DPRD Gelar Paripurna Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2018

Sarolangun, Penajambi.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun menggelar Rapat Paripurna Tingkat I dengan agenda penyampaian rancangan peraturan daerah (Ranperda) pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2018, Rabu (19/06), yang berlangsung di gedung DPRD Sarolangun sekitar pukul 15.00 Wib.
Rapat paripurna ini dipimpin langsung Ketua DPRD Sarolangun H Muhammad Syaihu beserta Wakil Ketua Amir Mahmud, serta anggota DPRD dan dihadiri Bupati Sarolangun H Cek Endra, Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Unsur Forkompinda, para Kepala OPD, Unsur Tripika Kecamatan dan tamu undangan lainnya.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan Laporan keuangan pertanggungjawaban APBD Kabupaten Sarolangun tahun 2018 mendapat predikat WTP dari BPK RI, atas hasil Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) berdasarkan audit yang dilaksanakan oleh BPK.
“Keberhasilan meraih WTP ini merupakan ketiga kalinya secara beruntun. Temuan dan rekomendasi dari BPK tersebut telah dilakukan koreksi dan penyempurnaan, yang dituangkan dalam ranperda tahun anggaran 2018 yang memenuhi aspek normatif, kepatuhan dan kewajaran. Kedepan tentunya diharapkan nantinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sarolangun,” katanya dalam penyampaian kata pengantar ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan apbd tahun 2018.

Kata Cek Endra, Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018 telah disampaikan ke DPRD Sarolangun, maka diharapkan penjelasan laporan keuangan teraebut yang disusun sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
“Secara umum dalam realisasi target pad tahun 2018 direncanakan sebesar 1,17 triliun, dan sebesar 1,22 triliun terealisasi. Rencana belanja daerah pada tahun 2018 sebesar 1,05 triliun, dan sebesar 972 miliar terealisasi,” katanya.
“Kami menyadari laporan pertanggung jawaban ini masih banyak kekurangan, oleh karena itu kami harap tetap bisa kita bahas dengan baik dan disepekati bersama dan disahkan menjadi peraturan daerah kabupaten sarolangun, terima kasih atas perhatian dan kerja keras para anggota dewan,” tutup Cek Endra.
Usai penyampaian kata pengantar Bupati Sarolangun Cek Endra, Rapat paripurna di skor oleh Ketua Sidang H Muhammad Syaihu, dan sidang akan kembali dilakukan dengan agenda selanjutnya.
Penulis : Amarullah Koto
Editor : Husnil Aqili

Leave a Reply

Next Post

CE Hilal Kembali Akan Rombak Pejabat Sarolangun, Ini Penilaian Khususnya

Rab Jun 19 , 2019
Prosesi pelantikan tahun lalu,(arsip redaksi Penajambi.com). Sarolangun, Penajambi.com – Pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam waktu dekat ini akan dilakukan rotasi dan mutasi jabatan. Artinya, di bawah kepemimpinan Cek Endra dan Hillal kembali akan melakukan pelantikan para pejabat. “Rencana dalam waktu dekat tapi belum bisa […]