DPRD Sarolangun Setujui KUA dan PPAS P-APBD

Sarolangun, Penajambi.com – DPRD Kabupaten Sarolangun menggelar rapat paripurna dengan agenda Laporan Banggar DPRD Kabupaten Sarolangun dan penandatanganan kesepakatan bersama Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kabupaten Sarolangun tahun anggaran 2019, Kamis (18/07/2019) di gedung DPRD Sarolangun.
Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Amir Mahmud bersama Hafis Hasbiallah, dan para Anggota DRPR Sarolangun.

Kemudian paripurna ini juga dihadiri langsung Bupati Sarolangun Cek Endra, Sekretaris Daerah Tabroni Rozali, Unsur Forkompinda, PKK Sarolangun, Kepala OPD serta jajarannya.
Juru bicara banggar DPRD Muhammad Syafii, mengatakan bahwa tujuan penyusunan Ranperda KUA dan PPAS perubahan APBD untuk terpenuhnya skala prioritas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terpenuhnya plapon anggaran yang ditampung pada P-ABPD tahun 2019.

“Dari hasil rekapitulasi KUA dan PPAS, Dewan telah melakukan pembahasan bersama TAPD Kabupaten Sarolangun terhadap perubahan APBD tahun 2019. Setelah pembahasan itu, kami banggar DPRD bersama alat kelengkapan dewan, fraksi-fraksi melakukan rapat internal,” katanya.
Hasil rapat internal tersebut katanya, diharapkan kedepan agar kiranya segera melaksanakan program pembangunan infrastruktur yang direncanakan pada P-APBD Kabupaten Sarolangun.
Agar adanya sinkronisasi perencanaan dan penganggaran sehingga menutup peluang kebocoran anggaran, serta meningkatkan ekonomi masyarakat, langkah yang diambil harus sesuai dengan mendorong dan terbentuknya Bumdes, mengoptimalkan produksi pertanian, menumbuh kembangkan UMKM Dinas terkait memfungsikan kembali lampu jalan yang tidak berfungsi.
“Setelah melalui pembahasan kami mempertimbangkan hasil keputusan pada intinya KUA dan PPAS P-APBD tahun 2019 telah memenuhi kriteria secara prioritas, kami DPRD secara umum dapat menyetujui KUA dan PPAS Perubahan APBD Tahun 2019 untuk ditetapkan menjadi KUPA Perubahan APBD Tahun 2019,” katanya.
Bupati Sarolangun Cek Endra mengucapkan terima kasih atas masukan dan persetujuan DPRD Sarolangun pada KUA dan PPAS P-ABPD Tahun anggaran 2019 menjadi Kebijakan Umum Perunahan Anggaran (KUPA) perubahan APBD Tahun 2019.
“Apa-apa yang menjadi saran para anggota dewan dalam KUA dan PPAS P-APBD Tahun 2018 akan kami laksanakan, kemudian terima kasih juga atas masukan dan kritikan, semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT, untuk menjalankan amanah rakyat yang kita cintai ini,” katanya.
Rapat paripurna ini juga dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama KUA dan PPAS P-APBD tahun anggaran 2019 untuk dijadikan sebagai KUPA Perubahan APBD tahun anggaran 2019.

Pimpinan sidang, Amir Mahmud mengucapkan terima kasih atas kehadiran para anggota dewan, Bupati Sarolangun Cek Endra serta jajarannya OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun sehingga rapat paripurna dapat dijalankan dengan baik.
“Sebelum kita tutup rapat paripurna ini, marilah kita sama-sama menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Oleh karena rapat paripurna telah usai dilaksanakan, mohon maaf atas kesalahan dalam persidangan ini, akhirnya dengan segala kerendahan hati rapat paripurna ini kami tutup,” tutupnya.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Solusi PETI, CE : Pemprov Harus Buat Perda Izin Pertambangan Rakyat

Kam Jul 18 , 2019
Bupati Cek Endra saat diwawancarai oleh sejumlah awak media. Sarolangun, Penajambi.com – Aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang terjadi di sejumlah daerah dalam Provinsi Jambi, masih menjadi perhatian publik. Sebab, sudah diketahui bersama aktivitas ilegal ini telah merusak lingkungan, dan air sungai yang berubah warna dari yang bening menjadi […]