Pembukaan MTQ Ke XI Bathin VIII Sukses | | PENA JAMBI

Pembukaan MTQ Ke XI Bathin VIII Sukses

Selasa, 24 September 2019 | 18:44 WIB

pen10

Prosesi pembukaan acara MTQ tingkat Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun di Desa Batu Penyabung


SAROLANGUN – Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI tingkat Kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun yang digelar di lapangan bola Desa Batu Penyabung pada Senin (23/9/2019) berlangsung sukses.
Kegiatan MTQ dihadiri Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra yang diwakili oleh Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri beserta istri, Camat Bathin VIII Akhyar Mubarok beserta istri, Kapolsek, Danramil, DPRD Sarolangun Ade Saputra dan H Zulkifli Sudin, Kepala OPD, dan para Kades se Kecamatan Bathin VIII.

Kades Batu Penyabung Idris selaku panitia pelaksana dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan MTQ tingkat kecamatan yang digelar, berdasarkan keputusan camat bathin VIII melalui musyawarah bersama. MTQ akan berlangsung selama tiga hari, yang pesertanya berasal dari 14 desa dan 1 kelurahan yang ada wilayah kecamatan Bathin VIII.
“Kegiatan MTQ Ke XI tingkat Kecamatan Bathin VIII, yang Desa Batu penyabung sebagai tuan rumahnya merupakan kesepakatan bersama, dengan mengusung tema membumikan nilai-nilai alquran dan menggalakkan sholat berjamaah di masjid menuju Bathin VIII terdepan,” katanya.

Camat Bathin VIII Akhyar Mubarok dalam sambutannya mengatakan MTQ tingkat Kecamatan merupakan tahap awal dalam mencari bibit-bibit terbaik yang nantinya akan mengikuti perlombaan MTQ tingkat Kabupaten Sarolangun. Dirinya juga berharap dengan adanya kegiatan MTQ mampu melahirkan hafiz quran yang mampu bersaing tingkat nasional.
“Terimakasih atas kehadiran bapak Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri dan tamu undangan, serta partisipasi panitia yang telah menyukseskan hingga terselenggara kegiatan MTQ tingkat kecamatan yang kita setiap tahunnya,” katanya.
Dia juga mengatakan bahwa kegiatan MTQ diikuti oleh seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Bathin VIII. Tak hanya itu Akhyar menegaskan akan memberikan sanksi kepada desa yang tidak mengirimkan peserta.
“Kalau ada desa atau kelurahan yang tidak mengirimkan anak didikannya pada MTQ ini, kita pihak kecamatan akan berikan sanksi tidak akan bisa menjadi tuan rumah MTQ tingkat Kecamatan Bathin VIII sampai kapanpun,” tegasnya.
Sementara itu Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri dalam sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan MTQ tingkat kecamatan Bathin VIII. Dia berharap para peserta dapat mengikuti perlombaan dengan menjujung tinggi sportifitas.
“Terimakasih kepada panitia pelaksana, dan kepada peserta ikut perlombaan dengan jujur dan sportif tinggi, berikan yang terbaik, serta jaga etika dan sikap dalam mengikuti perlombaan,” tandasnya.
Acara MTQ dilanjutkan dengan pemukulan beduk oleh wakil bupati Sarolangun dan camat Bathin VIII, photo bersama, yang ditutup dengan penampilan drumband yang mengiringi pawai perkenalan dari peserta MTQ.
(Ndri)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga