Serahkan Piala Lomba Kelurahan Bersih, Ini Pesan Bupati Cek Endra Dan Kadis PERKIM

15 Jan 2018

SAROLANGUN, Penajambi.com – Bertempat di lapangan Gunung Kembang, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra menyerahkan piala penghargaan kepada sejumlah para lurah yang meraih predikat dalam lomba kelurahan bersih tingkat Kabupaten Sarolangun.
Dalam acara penyerahan itu Bupati didampingi Sekretaris Daerah Drs H Tabroni Rozali dan kepala Dinas PERKIM Arif Ampera, Asisten III Hendriman, Camat Sarolangun M. Idrus serta para camat dan disaksikan oleh ratusan pegawai yang hadir usai upacara rutin, Senin pagi (15/01).
Dalam sambutannya, Bupati Cek Endra mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Dinas Terkait serta pihak kelurahan dan masyarakat atas capaian hasil lomba kelurahan bersih yang dinilai positif serta menjadi motivasi tersendiri dalam meraih gelar Adipura di tahun 2018 ini.
“Saya ucapkan terimakasih kepada dinas terkait atas terselenggaranya lomba kelurahan bersih ini dan selamat juga kepada para lurah yang mendapatkan prestasi ini, saya harapkan kedepan agar kegiatan ini menjadi motivasi tersendiri bagi kita dalam meraih Adipura serta menjadi konsentrasi dinas terkait serta kelurahan yang menjadi titik pantau dalam penilaian Adipura kedepan,” kata Cek Endra.
Sementara Kadis Perkim Arif Ampera saat diwawancarai, mengatakan bahwa lomba kelurahan bersih merupakan terapi atau uji coba dalam mentargetkan kembali piala Adipura.
“Jadi, ini selaras dengan keinginan dan pesan pak Bupati untuk kembali meraih Adipura, lomba ini juga kami jadikan uji coba ataupun terapi bagi para lurah dalam menjaga kebersihan diwilayahnya masing-masing. Apalagi di setiap kelurahan adalah titik pantau penilaian,” ujar Arif.
Dia juga mengaku, penilaian kelurahan bersih tersebut dilakukan dengan se Objektif mungkin serta tidak ada tendensius atau pilih kasih dalam memberikan penilaian. Diketahui bahwa dalam lomba itu Kelurahan Dusun Sarolangun Meraih Juara Pertama, Kelurahan Sukasari Meraih Juara Kedua, Kelurahan Pasar Meraih Juara Ketiga, Kelurahan Aur Gading Juara Harapan, Kelurahan Gunung Kembang dan Kelurahan Sarkam juga juara harapan.
Penulis : Husnil Aqili / Adv
Editor : Amarullah Koto

Komentar

Please enter your name.
Please enter a message.

Baca Juga