Bupati Haris Keluarkan SE, Warga Tanggapi Sinis | | PENA JAMBI

Bupati Haris Keluarkan SE, Warga Tanggapi Sinis

Sabtu, 21 September 2019 | 20:53 WIB

IMG-20190921-WA0018

Bukti Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Al Haris.


MERANGIN – Surat edaran (SE) Bupati Merangin  No 700/720/Inspektorat tentang penolakan yang mengatasnamakan Bupati Merangin, keluarga Bupati ataupun tim sukses terhadap kegiatan yang ada di setiap OPD, dinilai banyak masyarakat hanya basa-basi semata.
Pasalnya banyak proyek sudah selesai di tenderkan, begitu juga dengan proyek yang bersifat penunjukan langsung (PL) sudah banyak dikerjakan oleh banyak tim suksesnya, sehingga SE yang diedarkan tidak berpengruh apapun.
“Bagaimana surat edaran Bupati diterbitkan, sementara proyek dan PL sudah habis dikerjakan oleh tim suksesnya, ini hanya basa-basi belaka,” ungkap Yono salah satu warga Pematang Kandis Bangko, Sabtu (21/9/2019).
Yang sangat disayangkan oleh warga, surat tersebut tidak berbanding lurus dengan kenyataan yang terjadi dilapangan. Terbukti sejumlah paket pekerjaan di sejumlah perangkat daerah, juga sudah diselesaikan oleh orang-orang yang mengaku tim suksesnya.
“Ini bukan rahasia umum lah, lebih baik jujur saja disampaikan ke publik, atau tidak ingin tersandera kepentingan tim sukses saat pilkada lalu,” ujarnya lagi.
Sejumlah proyek besar yang bernilai milyaran rupiah dan ditenderkan, yang memenangkan tender orang-orang tertentu yang selama ini dikenal dekat dengan Bupati Merangin.
“Banyak contohnya proyek besar di Merangin ini, kontraktor tertentu saja yang dapat,” ucapnya lagi.
Sementara itu, M Zubir Kepala Disdikbud Merangin, mengaku belum mendapatkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Merangin.
“Belum dapat surat edarannya, tapi saya setuju itu dilakukan dan jika ada yang meminta proyek dan mengatasnamakan Bupati akan menjadi preseden buruk, dan ini tidak boleh terjadilah,” ungkapnya menutup perbincangan.
(iil/Bule)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga