GMS Prihatin Lihat Kondisi Siswa Kejuruan Yang Magang Di Kantor

21 Agu 2019

Sarolangun – Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Mahasiswa Sarolangun (GMS), menyarankan agar para siswa dari sekolah kejuruan yang magang di kantor Pemkab Sarolangun dapat menimba dan mempraktekkan ilmu kejuruan yang ada di sekolahnya.
Pasalnya, siswa magang yang seharusnya mempratekkan ilmu yang didapat semasa sekolah malah duduk bahkan ada yang sekedar disuruh pergi potocopy berkas dan antar surat saja.
“Kita prihatin juga, katanya magang kalau judulnya gitu artinya mereka harus belajar dan mempraktekkan ilmu yang mereka dapat di tempat mereka magang,” kata Rayan Ketua GMS Sarolangun, Rabu (21/08/2019).
Kemudian kata Rayan, pihak kantor seyogyanya memberikan ruang mereka, minimal belajar membuat surat dan bagaimana aturan surat menyurat atau juga sesuatu yang memang layak mereka kerjakan, sehingga ketika mereka selesai magang bisa mendapatkan ilmu.
“Begitu juga respon dari pihak kantor, saya pikir adik-adik ini bisa mendapatkan kesempatan belajar, minimal bisa membuat kerangka surat, aturan serta cara membuat surat dan administrasi lainnya yang layak mereka kerjakan, supaya mereka bisa mendaptkan ilmu,” katanya tegas.
Sementara itu salah seorang siswa magang yang tidak mau disebut namanya mengakui, ternyata magang ini tidak sesuai apa yang diharapkan.
“Kalau sekarang ini kami duduk manislah,  kalau ada acara barulah bantu-bantu, kadang disuruhlah keluar potocopy dan ngantar surat,” katanya.
(HEN)

Komentar

Please enter your name.
Please enter a message.

Baca Juga