Jembatan Lama Mulai Sepuh, Pemkab Sarolangun Berjuang Wujudkan Jembatan Kembar | | PENA JAMBI

Jembatan Lama Mulai Sepuh, Pemkab Sarolangun Berjuang Wujudkan Jembatan Kembar

Minggu, 22 September 2019 | 17:18 WIB

pena105

Penampakan Jembatan Sarolangun yang melintasi Sungai Tembesi Jalur Poros Lintas Sumatra (PJ/Nil).


SAROLANGUN – Semakin tingginya intesitas pengguna jalan yang melintas di Jalan Poros Lintas Sumatera Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi membuat Bupati Drs H. Cek Endra bersama dinas terkait terus berjuang untuk membangun lagi jembatan baru. Sebagai pendamping jembatan lama yang sudah cukup tua yakni berumur lebih dari 35 tahun dibangun sekitar 1979, tepat melintasi Sungai Batang Tembesi.
Hal itu bukan hanya sebatas wacana saja, namun menurut bupati progresnya terus dilakukan yakni menyelesaikan persoalan administrasi ke Kementrian dan termasuk pembebasan lahan.
“Doakan saja kita sudah ajukan permohanan pembangunan jembatan baru pendamping yang lama ke pusat dan telah direspon oleh pemerintah pusat,” kata Cek Endra belum lama ini.
Bupati dua periode ini bilang bahwa dalam pengajuan permohonan tersebut, sesuai dengan kondisi fisik jembatan lama yang sudah cukup berumur sementara intensitas pengguna jalan terus meningkat.
“Usianya memang sudah cukup tua, jadi sudah layak dibangun baru, apalagi ini satu-satunya akses poros setiap saat digunakan, insya Allah kita menunggu sebentar lagi tim yang sudah kita tunjuk untuk inventarisir lahan,” pungkasnya.
(Nil)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga