Karhutla Merubah Warna Langit Siang Hari Di Desa Pulau Mentaro Muaro Jambi Merah | | PENA JAMBI

Karhutla Merubah Warna Langit Siang Hari Di Desa Pulau Mentaro Muaro Jambi Merah

Minggu, 22 September 2019 | 02:10 WIB

IMG_20190922_020817_crop_500x370

Penampakan langit kemerah-merahan di Desa Pulau Mentaro Kumpeh Muaro Jambi, Provinsi Jambi.


MUARO JAMBI – Akibat kebakaran hutan dan lahan Hari ini, Sabtu (21/9/2019) siang, kabut asap pekat dan langit kemerah merahan terjadi di Desa Pulau Mentaro, Kecamatan Kumpeh, Muaro Jambi pada siang hari.
Seorang warga dihubungi oleh awak media partner Jambiseru.com melalui WhatsApp mengatakan bahwa, kondisi cuaca buruk di wilayah Desa Pulau Mentaro terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.
“Iya bang, kondisinya buruk. Sampai saat ini menguning warnanya bang,” katanya dilansir Jambiseru.com.
Menurut dia, langit merah kekuning-kuningan ini tidak hanya menyelimuti Desa Pulau Mentaro. Namun juga menyelimuti wilayah dari Desa Sipin Teluk Duren hingga ke Desa Petanang.
“Mulai dari Desa Sipin Teluk Duren sampai ke Desa Petanang bang, sebenarnya kejadian dari kemarin, Jumat (20/9/2019). Namun, tampak parahnya hari ini,” imbuhnya.
Selain itu, akibat dari gelapnya cuaca hari ini di desa tersebut, kata dia, masyarakat disana tidak ada yang beraktifitas di luar rumah.
Untuk diketahui, kabut asap kian pekat di wilayah Kumpeh diakibatkan terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Hingga kini, petugas baik dari TNI maupun Polri masih terus berupaya memadamkan api tersebut.
(Nil)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga