Kasi PAIS Kemenag Merangin : Guru PAIS Wajib Mengikuti Sosialisasi PPKB GPAI | | PENA JAMBI

Kasi PAIS Kemenag Merangin : Guru PAIS Wajib Mengikuti Sosialisasi PPKB GPAI

Rabu, 02 Oktober 2019 | 22:17 WIB

pen23

Kasi PAIS Dr. H. Ramli, M.Pdi, saat menyampaikan materi.


MERANGIN – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin akhir-akhir ini sedang giat-giatnya mengadakan sosialisasi Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Guru Pendidikan Agama Islam (PPKB GPAI) terhadap guru di Kabupaten Merangin.
Hal itu disampaikan oleh Kasi PAIS Dr. H. Ramli, M.Pdi, ketika dijumpai awak media PenaJambi.com (02/10/2019), bahwa semua guru PAIS wajib mengikuti sosialisasi PPKB GPAI, yang dilaksanakan secara bertahap, dan dibagi per wilayah.
“Alhamdulillah sudah terlaksana sebanyak 16 kecamatan dari 24 kecamatan yang ada di kabupaten merangin, dan pada saat sosialisasi semua guru PAIS harus sudah terdaftar di PPKB Siaga Pendis, dan dilanjutkan dengan evaluasi diri sebelum mengikuti ujian online pada bulan Desember nanti (2019, red),” ungkapnya.
Adapun tujuan dari PPKB ini adalah untuk mengetahui kompetensi guru PAI baik di SD, SMP maupun Guru PAIS di SMA, baik yang PNS maupun non PNS.
“Ya, kegiatan ini sasarannya adalah semua guru-guru PAI yang mempunyai NUPTK dan sudah aktif di Siaga Pendis 2019. Diharapkan kegiatan ini nantinya seluruh guru akan mengikuti PK Online untuk periode penilaian TMT Januari s/d Desember 2019,” jelasnya.
Lanjut, Dia juga berharap dengan adanya program PPKB ini nantinya akan menjadi motivasi bagi guru lainnya.
“Harapan kami, dengan adanya program ini bisa menjadi motivasi untuk guru yang lain, serta bisa jadi contoh untuk kabupaten lain,” harapnya.
(ikh)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga