Liburkan Sekolah Lagi, Helmi Kadikbud Sebut Tunggu Hasil Uji Labor DLH | | PENA JAMBI

Liburkan Sekolah Lagi, Helmi Kadikbud Sebut Tunggu Hasil Uji Labor DLH

Senin, 23 September 2019 | 16:07 WIB

pen5

Helmi Kadikbud Sarolangun. (Arsip Redaksi/PJ).


SAROLANGUN – Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun telah berencana akan meliburkan sekolah lagi, dikarenakan kabut Asap kembali mengepung Wilayah Kabupaten Tersebut.
Hanya saja, rencana tersebut masih terkendala dengan belum adanya hasil uji labor terkait kualitas udara dari pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sarolangun.
“Kami sudah wacanakan itu, tadi pagi habis apel saya ketemu orang DLH nanyakan hasil uji labor kualitas udara, intinya kami masih nunggu dari mereka,” katanya, Senin (23/9/2019).
Jika sudah ada hasil ini nantinya, pihaknya akan melaporkan ke bupati dan wabup, “seperti kita meliburkan sekolah kemarinlah sistemnya, kalau sudah ada hasil kita liburkan,” kata Helmi tegas.
Terpisah, Kepala DLH Sarolangun, melalui Kabid Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Eva Riyanti saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan bahwa  keadaan ISPU tanggal 19-20 masih dalam kategori sedang.
“Hasil uji ISPU pada tanggal 19-20 kemarin kita masih sedang, sedangkan tanggal 22 dan 23 hari ini kita uji lagi, insya Allah besok sudah ada hasilnya,” kata Eva Riyanti, Senin.
Dengan sistem yang manual lanjut dia, membutuhkan waktu untuk melakukan pengujian sebab tidak bisa serta marta harus dapat hasil, akan tetapi kata Eva Riyanti membutuhkan proses dan waktu.
“Kita masih manual ambil sampelnya, nah dari sampel itu baru kita uji ke labor kemudian baru bisa kita dapat hasilnya butuh proses dan waktu. Yang jelas tidak kita saja yang manual semua kabupaten, kecuali provinsi mereka sudah lengkap alatnya dan canggih,” pungkasnya.
(Nil)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga