Merangin Bergejolak, Masyarakat Batang Kibul Teriak Minta Pindah Kabupaten | | PENA JAMBI

Merangin Bergejolak, Masyarakat Batang Kibul Teriak Minta Pindah Kabupaten

Rabu, 25 September 2019 | 17:49 WIB

pen19

Tampak para Pendemo sedang melakukan Unjuk rasa didepan Kantor Bupati Merangin


MERANGIN –  Ratusan masyarakat Batang Kibul Kabupaten Merangin, Rabu siang (25/9/2019) menggelar aksi damai di kantor Bupati setempat. Para demonstran ini menuntut permasalahan tapal batas yang hingga kini tidak pernah rampung.
Dia menyebutkan patok batas wilayah mereka sudah dicuri oleh 2 desa tetangga yaitu Desa Sungai Tabir dan Desa Talentam.
“Pemerintah tiga bulan yang lalu berjanji ingin selesaikan masalah ini, bahkan berkali-kali berjanji tapi sampai sekarang tidak juga selesai. Kalau masalah ini serius ditangani sudah selesai itu artinya pemerintah tidak tanggap dan tidak serius,” kata Haris Setia Budi kala menyampaikan orasinya.
Dengan kejenuhan akan janji-janji pemerintah, mereka mengancam akan pindah kabupaten jika masalah ini tidak diselesaikan.
”Jika bapak bupati tidak dapat menyelesaikan masalah ini maka lebih baik kami memilih untuk keluar dari kabupaten merangin ini, kami sudah punya peta wilayah kami sendiri, percuma kami punya pemerintah tapi tidak mampu selesaikan masalah sekecil ini,” kata Haris tegas.
Selama ini kata Haris, masyarakat hanya dikibuli oleh janji-janji saja untuk diselesaikan namun hasilnya dinilai nihil.” Kami sudah bosan dengan janji-janji pak,” katanya lagi.
Pendemo, datang ingin menemui Bupati Haris, hanya saja bupati tidak berada ditempat dan diwakili oleh Syafri Asisten I, menyampaikan bahwa Al Haris sedang berada di Jakarta dan akan pulang pada kamis besok.
“Bapak bupati sekarang di Jakarta, kalau tidak sore ini besok pagi beliau hadir, beliau titip sampaikan permohonn maaf,” ujar Syafri menjanjikan.
Kembali, pendemo menanyakan keseriusan bupati untuk pulang menemuinya, namun secara ketus Syafri menjawab bahwa bupati banyak pekerjaan.
“Bupati banyak gawe,” singkat Syafri menjawab pertanyaan dari pendemo.
(iil)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga