Ustadz Ahmad Alhabsyi Didatangkan Pada Haul Buya Salek | | PENA JAMBI

Ustadz Ahmad Alhabsyi Didatangkan Pada Haul Buya Salek

Senin, 23 September 2019 | 20:42 WIB

pen7

Ahmad Fuadin Kabag Kesra Sarolangun


SAROLANGUN – Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan melakukan kegiatan peringatan hari wafatnya (Haul) KH Muhammad Salek atau yang dikenal dengan Buya Salek, pada 02 Oktober 2019 mendatang.
Peringatan haul ini akan dilakukan di pondok pesantren Tahfidz Quran KH Muhammad Salek, Desa Penegah, Kecamatan Pelawan.
Menariknya lagi, pada peringatan setahun sekali tersebut atau setiap awal bulan safar (tahun hijiriyah), Pemkab Sarolangun mengundang ustad kondang asal Palembang, Ahmad Alhabsyi untuk mengisi tausiah pada acara tersebut.
“Untuk peringatan Haul Buya Salek yang ke 16 tahun 2019 Insa Allah akan dilaksanakan pada Rabu, 02 Oktober 2019 di pondok pesantren tahfidz quran Buya KH Muhammad Salek. Tausiahnya akan diisi oleh Ahmad Alhabsyi ustad dari Palembang, Awalnya ustad Ali Jaber, tapi beliau membatalkan karena beliau ada kegiatan umroh ke tanah suci,” kata Kabag Bina Kesra Fuadi, Senin (23/9/2019).
Fuadi mengatakan bahwa seorang ulama besar KH Muhammad Salek ini dikenal dengan Sosoknya yang memiliki kharisma yang tinggi (kharismatik), yang dikenal baik di Sarolangun, Provinsi Jambi, Indonesia atau bahkan ke manca negara karena kiprahnya dalam menuntut ilmu.
“Beliau itu ulama besar dan menuntut ilmu di tanah suci mekkah, selama bertahan-tahun beliau sudah memberikan pembinaan mengajar kepada umat, maka kita lakukan peringatan untuk menjadi motivasi kita untuk mencetak ulama-ulama yang besar,” katanya.
Dalam kegiatan tersebut direncanakan akan dihadiri langsung oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, seluruh OPD, Pondok Pesantren, pihak pemerintah provinsi Jambi, dan tentunya undangan terbuka bagi masyarakat umum di Kabupaten Sarolangun.
“Kita harap masyarakat untuk dapat hadir disana, pada 02 Oktober mendatang, agar bersama-sama pada pagi hari, agar kita dapat sama-sama memetik pelajaran dari buya salek tersebut, mencetak ulama-ulama yang diberkahi biar kedepan mendatangkan rahmatan lil alamin,” katanya.
(Arw)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga