Menjambret di Merangin, DV dan SP Dihadiahi Timah Panas Oleh Polisi | | PENA JAMBI

Menjambret di Merangin, DV dan SP Dihadiahi Timah Panas Oleh Polisi

Sabtu, 21 September 2019 | 20:10 WIB

IMG-20190921-WA0008

Dua orang pelaku jambret bersama barang bukti saat diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Merangin.


MERANGIN – Tidak menunggu waktu lama hanya berselang dua jam usai kejadian Jajaran Satreskrim Polres Merangin berhasil menangkap dua orang pelaku tindak pidana 365 KUHP curian dengan kekerasan yakni penjambret, Sabtu (21/9/2019).
Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi membenarkan penangkapan terhadap dua orang pelaku curas yang telah dihadiahi timah panas oleh anggota Satreskrim.
“Iya sudah kita amankan pelakunya dua orang masing-masing berinisial DV (27) dan SP (25), keduanya warga Kabupaten Musi Rawas, Sumsel,” ujarnya.
Dalam proses penangkapan itu kata dia, sempat terjadi pengejaran pelaku oleh anggota dan kedua pelaku berhasil diamankan tepat di Desa Tanjung Lamin Kecamatan Pamenang Barat.
“Sempat dikejar namun pelaku berusaha kabur dan dilakukan tindak tegas oleh anggota kita, dan keduanya berhasil ditangkap tepat di Tanjung Lamin,” katanya menerangkan.
Tidak sampai disitu saja, saat ditangkap dilakukan interogasi kedua pelaku mengaku sudah dua kali melakukan aksi kejahatan curas di dua TKP yakni wilayah jalan areal Rumdis Bupati dan jalan SMA 6 Merangin. Tapi kali ini aksinya ketahuan oleh aparat.
Adapun barang bukti yang diamankan Tiga unit telepon genggam, Uang tunai 1.900.000, dan barang bukti lainnya, serta Motor yang digunakan pelaku untuk Menjabret Korban-korbanya.
“Keduanya akan dijerat dengan Pasal Curat 365 KUHP,  dengan ancaman kurungan kurang lebih 9 tahun penjara, saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan,” tandasnya.
Sementara satu pelaku SP (25), kala ditanya oleh sejumlah awak media kala itu, mengaku bahwa dirinya datang ke merangin untuk mencari Kerja, dan tidak membawa uang cukup dirinya kemudian mengambil jalan pintas melakukan jambret.
“Nak cari kerjo kak, duit lah abis mangko lah kami jambret,” kata pelaku singkat.
(iil)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga