Plt Kapolres Merangin Ajak Awak Media Sinergi | | PENA JAMBI

Plt Kapolres Merangin Ajak Awak Media Sinergi

Minggu, 22 September 2019 | 09:32 WIB

pena104

Photo Bersama Plt Kapolres AKBP M. Lutfi bersama awak media.


MERANGIN – Setelah dilantik menjabat sebagai Plt Kapolres Merangin oleh Kapolda Jambi, selasa (10/9/2019) lalu, AKBP M. Lutfi yang menggantikan AKBP I Kade Utama langsung menggelar Coffe Morning bersama Insan Pers di Ruang Pola Polres, Sabtu (21/9/2019) kemarin.
Hadir dalam Coffe Morning kala itu, Waka Polres Kompol Eddy Inganta, Kasatreskrim AKP Khoirunas, Paur Humas IPTU Sobri, para perwira dan awak media online, cetak dan elektronik.
Dihadapan para wartawan, M.Lutfi mengharapkan silaturrahmi yang sudah terjalin hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan lagi.
“Terima kasih atas kehadiran kawan-kawan media. Silaturrahmi yang sudah terjalin selama ini dalam pemberitaan hendaknya dipertahankan dan ditingkatkan lagi,” harap AKBP M. Lutfi.
Kapolres menyampaikan peran media masa sangat diperlukan dalam menyampaikan informasi dan pemberitaan yang terjadi diwilayah kerjanya, baik dalam menegakkan hukum dan mensosialisasikan program kerja dari Kepolisian.
Saat menjawab uneg-uneg dari wartawan saat sesi dialog, M.Lutfi menyampaikan kedepan akan memaksimalkan peran Humas Polres Merangin dalam memberikan informasi apa saja yang sudah dan sedang dikerjakan institusinya agar masyarakat luas mengetahui.
“Nomor WhatsApp saya biar dimasukkan ke group Humas Polres Merangin. Nanti siapa yang dianggap pemberitaannya dinilai menarik akan diberi reward,” katanya.
Saat dikonfirmasi tentang penanganan Karhutla dan aktivitas PETI yang sedang marak, Kapolres menyampaikan untuk Karhutla, sedang melakukan penyelidikan adanya lahan yang terbakar di daerah Jangkat seluas 2 Hektar.
“Untuk Karhutla selain melakukan tindak pemadamam beserta unsur terkait, Polres Merangin sedang melakukan penyelidikan adanya lahan yang terbakar apakah ada unsur kesengajaan atau tidak,” jelasnya.
Sedangkan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang sedang marak untuk penanganannya akan segera melakukan Koordinasi dengan Pemda dan unsur terkait.
(Amin)
Posted in

Leave a Reply

Baca Juga