Bupati CE Bilang Begini Soal Kinerja Kajari Sarolangun

Bupati Cek Endra bersama Kajari Ikhwanul Hakim saat memusnahkan barang bukti.

Sarolangun, Penajambi.com – Bupati Sarolangun Cek Endra mengapresiasi kinerja kejaksaan negeri (Kejari) Sarolangun yang telah membantu pemerintah daerah dalam rangka melakukan penegakan hukum dan pencegahan terhadap kebocoran keuangan negara berbagai pelaksanaan kegiatan proyek pembangunan di Kabupaten Sarolangun.
Kata Cek Endra, bahwa kejari Sarolangun telah berhasil melakukan penegakan hukum yang dibuktikan dengan keberhasilan dalam menuntaskan tindak pidana, dan membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI tahun 2017 yang lalu.

 

Baca juga: Kejari Sarolangun Musnahkan BB

 

“Dalam rangka HBA ke 59 ini, kita berterima kasih tindakan hukum terhadap pelanggaran-pelanggar di sarolangun berjalan dengan baik, dan apa yang disampaikan tadi bahwa komitmen jaksa dalam penegakan hukum ini sudah sangat luar biasa terbukti dengan banyaknya hasil penangkapan dan tak kalah penting ini dalam pengawasan terhadap proyek pembangunan yang selama ini kami bekerja sama dengan pak kejari, ini sangat membantu sekali,” kata Cek Endra, Senin (22/07/2019), saat mendampingi Kejari melakukan pemusnahan barang bukti hasil kejahatan, dalam rangka Peringatan Hari Bakti Adhiyaksa yang ke-59 tahun 2019.
Kerja sama ini, kata Cek Endra, dalam rangka penertiban maupun mememberikan penyuluhan berupa pencegahan untuk terhindar dari tindak pidana terhadap penggunaan dari dana pembangunan.
“Kami selalu berkoordinasi dan selalu dikawal oleh kejaksaan dalam rangka mensukseskan proyek-proyek skala besar termasuk pengelolaan dana desa, walaupun ada diantara beberapa desa kita tetapi saya lihat kurang dari 5 persen pelanggar dana desa, kami anggap ini hal yang sangat luar biasa,” katanya.
Kemudian masa kepemimpinan kajari saat ini, kata Cek Endra telah membantu Pemkab Sarolangun dalam melakukan penagihan terhadap hutang Pemda yang tersangkut oleh pihak ketiga, bahkan tahun 2017 lalu temuan BPK terhadap piutang Pemda ini bisa dituntaskan mencapai 100 persen berkat kerja sama dengan kajari Sarolangun.
“Tahun 2017 yang lalu, kami memberikan penghargaan kepada kejaksaan Sarolangun yang telah membantu menagih uang pemerintah ini kepada pihak ketiga sehingga temuan BPK ini jadi nol, inilah ucapan terima kasih dalam peringatan hari adhiyaksa ini, semoga kinerja kejaksaan kedepan makin baik lagi, sehingga Sarolangun menjadi daerah yang aman dan tertib,” katanya.
Reporter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Forkopimcam Bathin VIII Ingatkan Warga Tentang PETI

Sen Jul 22 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Dalam upaya pencegahan aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Kabupaten Sarolangun. Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bathin VIII terus gencar melakukan sosialisasi tentang larangan aktivitas PETI. Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.IK, M.AP melalui Kapolsek Kecamatan Bathin VIII Iptu Saprizal SH. MH mengatakan, sosialisasi […]