Curi Batre Telkomsel Mini, Empat Warga Sumsel Ini Dipolisikan

Sarolangun, Penajambi.com – Jajaran Polsek Limun berhasil menangkap empat pelaku pencurian batre Telkomsel mini, di Desa Lubuk Bedorong Kecamatan Limun, Kamis (01/08/2019) yang lalu. Keempat pelaku tersebut berinisial AR (35), SM (39), DR (36) dan FR (28) yang merupakan warga asal Sumatera Selatan.
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kapolsek Limun IPTU Purwanto, S.Pd, Senin (05/08/2019) mengatakan bahwa penangkapan para pelaku ini sesuai dengan laporan polisi dengan nomor LP/B-37/VII/2019/JMB/RES SRL/SEK LIMUM, Tanggal 31 Juli 2019.
Awalnya, pada hari Rabu tanggal 31 Juli 2019 sekitar pukul 07.00 wib pelapor berinisial BY (30) mendapat informasi dari warga bahwa batre yang ada di tower mini telkomsel Desa Lubuk Bedorong hilang dan pagar pintu tower sudah dirusak.
Mendengar hal tersebut pelapor menghubungi pihak yang bertanggung jawab, tetapi sampai pukul 19.30 wib belum ada laporan dari pihak yang bertanggung jawab, kemudian sekira pukul 20.00 wib ada warga datang mengatakan bahwa ada mobil yang mencurigakan.
Lalu pelapor langsung mengecek keberadaan mobil tersebut dan pelapor bersama warga melihat didalam mobil tersebut ada batre tower yang hilang, atas kejadian tersebut lantas pelapor langsung melapor ke Polsek Limun guna proses lebih lanjut.
Setelah mendapatkan laporan, Unit Reskrim bersama anggota piket Polsek Limun dan Unit Reskrim Polsek Singkut langsung menuju TKP dan melakukan pencarian terhadap pelaku hingga berhasil ditangkap aparat, lalu kemudian digiring ke Mapolsek Limun untuk dilakukan proses lebih lanjut.
Selain empat pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa 3 (tiga) buah pisau, 1 (satu) buah dompet merk lois warna coklat, 1 (satu) unit mobil avanza warna silver dengan Nopol B 1227 BFZ, 1 (satu) unit hp merk vava warna putih, 1 (satu) buah tas warna coklat yang berisikan 1 (satu) buah pisau dan hang sebesar Rp 182.000,- (seratus delapan puluh dua ribu rupiah), kemudian 1 (satu) unit mobil carry pick up warna putih dengan Nopol BG 1271 LH beserta STNK, 1 (satu) buah senter warna hitam, 1 (satu) buah dompet warna hitam, 1 (satu) buah pisau sarung putih, 1 (satu) set kunci gunting, 1 (satu) unit Hp nokia 1110 warna merah putih dan 3 (tiga) buah aki tower.
“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya keempat pelaku dikenakan Sanksi sebagaimana dirumuskan dalam Pasal 363 Ayat (1) ke 4 dan ke 5 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara,” kata Kapolsek.
(Hen)

Leave a Reply

Next Post

Hasil Pleno DPD II Golkar, Ajukan Tiga Nama Calon Ketua DPRD

Sen Agu 5 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – DPD II Partai Golkar Kabupaten Sarolangun sudah menetapkan tiga nama yang akan diusulkan ke DPP Golkar di Jakarta, untuk ditentukan sebagai Ketua DPRD Sarolangun periode 2019-2024 mendatang. Mengingat partai Golkar sebagai pemenang pileg 2019 di Kabupaten Sarolangun setelah berhasil mengantarkan 8 orang kader terbaiknya untuk duduk sebagai […]