Forkopimcam Bathin VIII Ingatkan Warga Tentang PETI

Sarolangun, Penajambi.com – Dalam upaya pencegahan aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di wilayah Kabupaten Sarolangun. Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bathin VIII terus gencar melakukan sosialisasi tentang larangan aktivitas PETI.
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.IK, M.AP melalui Kapolsek Kecamatan Bathin VIII Iptu Saprizal SH. MH mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan salah satu upaya pencegahan dini yang dilakukan pihak kepolisian, bekerjasama dengan pemkab Sarolangun dalam memberantas aktivitas PETI.
“Kita forkopimcam memerangi PETI yang ada di Kecamatan Bathin VIII, dan mengingatkan masyarakat bahwa pelaku PETI itu dapat dihukum pidana penjara 10 tahun dan denda 10 milyar,” katanya saat memasang spanduk larangan PETI di Desa Teluk Kecimbung, Senin (22/07/2019).
“Selain disini, kita juga akan pasang spanduk larangan PETI di beberapa desa yang ada di Kecamatan Bathin VIII,” tambahnya.
Sementara itu Camat Bathin VIII Akhyar Mubarok mengatakan Forkopimcam Bathin VIII merupakan gabungan dari pihak kepolisian, TNI, pihak Kecamatan, Kades, dan Tokoh masyarakat. Ia berharap, agar masyarakat Kecamatan Bathin VIII dapat mematuhi larangan tersebut.
“Kami berharap tidak ada lagi masyarakat Bathin VIII yang melakukan aktivitas PETI, dan ini dilakukan, demi kebaikan kita semua,” tandasnya.
Sebelum pemasangan spanduk larangan, pihak Forkopimcam telah melakukan sosialisasi tentang PETI yang digelar di ruang aula kantor Camat Bathin VIII.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

BKPSDM Gelar Diklat Khusus PPTK

Sen Jul 22 , 2019
Tampak proses acara diklat khusus PPTK di ruang Diklat Sarolangun. Sarolangun, Penajambi.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan (Diklat) teknis pertanggungjawaban Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun, Senin (22/07/2019), di gedung Diklat BKPSDM Sarolangun, Desa Bernai, […]