Forum Kades Kecamatan Sarolangun Dukung Aparat Berantas PETI

Pengurus Forum Kades Kecamatan Sarolangun, saat silaturrahmi ke Polsekta Sarolangun.

Sarolangun, Penajambi.com – Forum Kades Se-Kecamatan Sarolangun kompak mendukung penegakan hukum terkait pemberantasan petambangan emas tanpa izin (PETI), dalam wilayah Kecamatan Sarolangun.
Hal itu ditegaskan oleh ketua Forum Kades Kecamatan Sarolangun, M. Paisol kepada awak media menyebutkan bahwa saat ini persoalan PETI sudah menjadi rahasia umum. Tentunya diharapkan ada upaya penindakan tegas terhadap para pelaku.
“Jujur saja, kalau kita dari forum kades kecamatan sarolangun, sangat mendukung pihak kepolisian memberantas PETI ini, khususnya di kecamatan Sarolangun umumnya kabupaten Sarolangun,” kata Paisol, Selasa (30/7/2019).
Dukungan ini kata dia bukan tidak ada alasan namun sangat jelas, selain dampak lingkungan, penyakit selain itu juga salah dimata hukum.
“Bayangkan bertahun-tahun kita rindu air sungai yang bersih, orang mengeruk masyarakat di hilir jadi korban air keruh. Kalau lingkungan hancur kasihan anak cucu kita nanti. Yang rugi kitalah,” katanya menjelaskan.
Dia meyakini upaya penegakan hukum dari aparat sudah barang tentu melalui tahapan dan Standar operasi yang telah ditentukan. Yang pastinya ada pendekatan sosialisasi humanis pada masyarakat.
“Kami sangat yakin aparat penegakan hukum lebih paham dengan aturan dan memiliki SOP yang jelas dalam mengambil sikap, pasti ada tahapan-tahapan yang harus mereka lalui terutama tahap sosialisasi pendekatan pada masyarakat, jika masih bandel saya rasa layak ditindak,” pungkas Paisol.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Spanduk Ajaib Dinas Perkim "Siap-Siap Kena Azab, Jika Buang Sampah Diluar TPS" Hilang

Sel Jul 30 , 2019
Tampak tidak ada lagi terlihat spanduk himbauan Dinas Perkim yang terpasang di TPS. Sarolangun, Penajambi.com – Belum genap tiga minggu terpasang, himbauan larangan dinas Perkim Sarolangun yang cukup mengundang perhatian masyarakat bertuliskan “Siap Siap Kena Azab, Jika Membuang Sampah Diluar TPS” tiba-tiba menghilang. Spanduk himbauan tersebut dipasang di Tempat Pembuangan […]