Hendak Curi Kotak Amal, Pelajar Di Sarolangun Ini Diamankan Polisi

Pelajar yang diamankan warga dan polisi, (Penajambi.com/Amarullah Koto).

Sarolangun, Penajambi.com – Jajaran kepolisian Polsekta Polres Sarolangun berhasil mengamankan Tiga orang pelajar dan satu Eks Pelajar yang diduga hendak melakukan percobaan pencurian kotak amal, di Mesjid Darussalam, RT 09, Desa Bernai, Kecamatan Sarolangun, Sabtu (22/06) dini hari kemarin.
Pelajar ini diantaranya MPA (16) seorang pelajar SMP, SA (17) pelajar SMK 4 Sarolangun, NMM, (17) seorang EX Pelajar dan RM (15) seorang Pelajar SMA 7 Sarolangun.
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kapolsek Sarolangun IPTU Imam Budiyono, SH, Selasa (25/06) mengatakan pada awalnya keempat pelajar ini terlebih dahulu diamankan oleh masyarakat karena mencoba melakukan pencurian kotak amal di masjid tersebut.
“Kejadiannya pada hari Sabtu tanggal 22 Juni 2019 sekira pukul 00.30 wib didekat masjid Darussalam Rt.9 Desa Bernai. Piket jaga Polsek Sarolangun dihubungi Bhabinkamtibmas menginformasikan bahwasanya ada diamankan pelaku 4 (empat) orang yang diamankan warga diduga sedang melakukan pencurian kotak amal masjid,” katanya.
Setelah mendapatkan informasi tersebut selanjutnya piket Jaga dan Reskrim mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dan memang benar adanya, ditemukan empat orang yang sudah diamankan oleh masyarakat.
“Saat itu didapat informasi bahwasanya salah satu pelaku atas nama MPA sedang mencongkel kotak amal dengan menggunakan alat kait dari besi namun belum berhasil mengambil uang yang ada didalam kotak,” katanya.
Akhirnya, keempat pelaku yang diamankan masyarakat ini selanjutnya dibawa petugas ke Polsek Sarolangun untuk dilakukan pendataan dan dimintai keterangan lebih lanjut.
“Barang bukti yang kita amankan ada satu buah kait yang terbuat dari besi, yang diduga digunakan untuk mencongkel kotak amal,” katanya.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Nikah Siri Dan Usia Dini Di Sarolangun Fokus Bahasan GN-AKSA.

Sel Jun 25 , 2019
Tampak proses sosialisasi GN AKSA di kantor DP3A Sarolangun, (Penajambi.com/Husnil Aqili). Sarolangun, Penajambi.com – Dinas DP3A-P2 Provinsi Jambi bekerjasama dengan dinas DP3A Kabupaten Sarolangun, Selasa (25/06), menggelar sosialisasi gerakan nasional anti kejahatan seksual terhadap anak (GN- AKSA), di pendopo kantor DP3A Kabupaten Sarolangun, Jambi. Hadir dalam acara tersebut, Pihak dinas […]