Kejari Sarolangun Musnahkan BB

1
Prosesi pemusnahan barang bukti, (Wahid/PJ).

Sarolangun, Penajambi.com – Pada peringatan hari Bakti Adhiyaksa yang ke-59 tahun 2019, Kejari Sarolangun, melakukan pemusnahan barang bukti hasil putusan dari 56 perkara, bertempat di halaman Kejari, Senin (22/7/2019).
Perkara tersebut terdiri 8 jenis perkara, Narkotika, Pembunuhan, Penganiayaan, UU darurat, UU kesehatan, UU kehutanan, Pencurian dan Kekerasan terhadap Anak.
56 perkara yang dimusnahkan BB nya, diantaranya jenis Sabu 164,77 gram, ini bahagian yang disisihkan, untuk mencegah penyalahgunaan barang bukti. Misalnya, ada bb sabu 1 kg, disisihkan paling banyak 10 gram.

 

Baca juga: Peringati HBA Ke-59, Kajari Ikhwanul Hakim: Tinggalkan Tradisi Lama

 

Ganja 7 paket, seberat 254 gram. Extacy 10 butir. Alat hisap sabu 9 buah, senpi 2 buah, amunisi 12 buah, sajam pisau 12 buah, obat-obatan terlarang 11 kardus.
“Iya hari ini kita memusnahkan barang bukti dari 56 perkara sejak Januari hingga bulan ini yang sudah diputuskan,” kata Kajari Ikhwanul Hakim SH.
Tampak saat pemusnahan tersebut, ikut juga hadir Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra, Kapolres Akbp Dadan Wira Laksana, dan seluruh jajaran kejari Sarolangun.
Reporter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Tahun Ini Dua Puskesmas Akan Disurvey

Sen Jul 22 , 2019
Bambang Peltu Kadinkes saat diwawancarai. Sarolangun, Penajambi.com – Tahun 2019 ini ada tiga Puskemas yang ada di Kabupaten Sarolangun akan dilakukan penilaian Akreditasi Puskesmas. Dua diantaranya merupakan penilaian akreditasi perdana, yakni Puskesmas Pelawan dan Puskesmas Mersip, Kecamatan Limun. Sementara satu puskesmas lainnya, dilakukan re-akreditasi, yakni Puskesmas Pauh. “Ya, tahun ini […]