Lima Perwira Polres Sarolangun Dimutasi

Prosesi Sertijab di Mapolres Sarolangun.

Sarolangun, Penajambi.com – Lima Perwira Polres Sarolangun dilakukan mutasi jabatan, setelah sekian lama melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat di wilayah hukum Polres Sarolangun.
Kelima perwira tersebut secara resmi meninggalkan Mapolres Sarolangun untuk menjalankan tugas di tempat yang baru, setelah kegiatan kenal pamit antara pejabat yang lama dengan pejabat yang baru, Sabtu (03/08/2019), di aula Mapolres Sarolangun.
Kelima perwira tersebut yakni AKP Rodi Hambali, Kasat Intelkam pindah menjadi Kapolsek Kumpeh Ilir Polres Muaro Jambi, Jabatannya diganti Iptu Rendie Rienaldy yang sebelumnya menjabat Kasat Narkoba Polres Tebo.
AKP Ruslan Abdul Gani, S.Pd, Kasat Samapta pindah menjadi Dankidalmas 2 Sipaldas Subditdalmas Ditsamapta Polda Jambi, Jabatannya diganti oleh AKP Syafruddin Amir, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Dankidalmas 2 Sipaldas Subditdalmas Ditsamapta Polda Jambi.
AKP Muhamad Tohir Kapolsek Pauh pindah menjadi Paursubbag Koorprogmonev Bagkerma Roops Polda Jambi, jabatannya diganti Iptu Very Prasetyawan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanah Sepenggal Polres Bungo.
Iptu Charles Motara Sitorus Kapolsek Air Hitam pindah menjadi PS. Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jambi, jabatannya diganti oleh Iptu Ardi yang sebelumnya menjadi PS. Kasminbarbuk Subditbarbuk Dittahti Polda Jambi.
Ipda Yurizal yang sebelumnya menjabat Pejabat Sementara (PS) Kapolsek Batang Asai Polres Sarolangun juga Dimutasi. Jabatan Kapolsek Batang Asai yang baru akan dijabat oleh Iptu Ebon Anthony Lingga, yang sebelumnya menjabat PS Pasimin Yon A Pelopor SatBrimob Polda Jambi.
AKP Rodi Hambali dalam penyampaian pesan dan kesannya, mengatakan bahwa meski dirinya bertugas di Kabupaten Sarolangun belum begitu lama, tapi sudah banyak pengalaman yang didapatkan dari kepemimpinan Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP.
“Waktunya memang cepat, setahun tidak terasa. Selama saya menjabat disini, belum bisa berbuat yang terbaik untuk Polres Sarolangun dan saya mohon maaf bila ada kesalahan selama saya menjabat. Jalinan silaturahmi ini tetap terjalin sebagaimana mestinya, saya sangat senang bertugas disini, karena kompak, pak Kapolres selalu mengayomi. Semoga saya bisa melaksanakan amanah dengan baik di tempat tugas saya yang baru,” katanya.
Senada juga dikatakan AKP Ruslan Abdul Gani, mengatakan bahwa selama bertugas di Kabupaten Sarolangun lebih kurang 4 tahun 9 bulan atau sejak tahun 2014 silam, saat itu diawali menjabat sebagai Kapolsek Bathin VIII.
“Kami menyadari banyak yang belum kami kerjakan, dan ini akan menjadi pengalaman bagi kami untuk bertugas ke tempat yang baru. Mohon maaf atas kekurang dan kesalahan selama kami bertugas disini,” katanya.
Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP, mengucapkan terima kasih atas pengabdian, dedikasi, loyalitas serta tanggung jawab yang telah dilaksanakan para perwira Polres Sarolangun yang pindah tugas ke tempat yang baru.
Selama bertugas disini, tentu ada kekurangan baik itu perkataan atau perbuatan yang kurang berkenan. Maka ia meminta agar dimaafkan.
“Saya mohon maaf bila ada ucapan ataupun tindakan baik dqri saya atau istri saya selaku ketua Bhayangkari kepada kawan-kawan yang akan meninggalkan Mapolres Sarolangun, semoga sukses di tempat tugas yang baru,” kata Kapolres.
Kepada pejabat yang baru bergabung di Mapolres Sarolangun, katanya bahwa diharapkan untuk segera menyesuaikan di tempat yang baru hingga nanti bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Setelah dilantik disini, untuk menjabat sebagai Kasat dan Kapolsek, melekatlah dengan baik dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Kesiap siagaan Kasat Samapta, kedepan harus terus dilakukan, kelola dengan baik anggotanya. Kegiatan sosialisasi yang kita lakukan agar terus ditindak lanjuti,” katanya.
“Selamat menjalankan tugas di Mapolres Sarolangun ini, segeralah menyesuaikan dengan kondisi wilayah Sarolangun dan laksanakan tugas dengan baik,” kata dia menambahkan.
Dalam kegiatan kenal pamit ini, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana beserta istri memberikan cindera mata kepada para perwira yang pindah tugas meninggalkan Mapolres Sarolangun dan menyambut baik para pejabat yang baru bergabung.
(Hid)

Leave a Reply

Next Post

Sarolangun Pengguna Semen Padang Terbesar Dua Di Jambi

Sab Agu 3 , 2019
Tampak Menejer Kepala Wilayah Satu saat memberikan sabutan didepan puluhan pelanggan. Sarolangun, Penajambi.com – Bertempat di Ballrom Abadi Hotel, PT Semen Padang melakukan kegiatan temu pelanggan di Wilayah Kabupaten Sarolangun, Jambi. Hal itu dikatakan oleh Alvin Senior Manager Ses Area 1 Sumbar, Jambi, Bengkulu PT Semen Indonesia Group. Menurut dia […]