LSM GERAK Indonesia Puji Kinerja Polres Sarolangun Berantas PETI

Sarolangun, Penajambi.com – Lembaga Anti Korupsi GERAK INDONESIA wilayah sumatera mendukung penuh Polres Sarolangun dalam pemberantasan tambang emas tanpa izin (PETI) yang semakin hari semakin merajalela di wilayah hukum Polres Sarolangun.
Kegiatan penambangan emas tanpa ijin (PETI) ini memang harus diberantas tuntas mengingat selain menimbulkan kerusakan lingkungan, Aktivitas PETI ini juga merusak lingkungan dengan bahan kimia yang mematikan yang digunakan sebagi median pelebur emas tersebut seperti Air Raksa.
Atas dasar dan alasan tersebut lembaga anti korupsi GERAK INDONESIA koordinator sumatera mendukung penuh pihak polres Sarolangun dalam memberantas aktivitas PETI tersebut.
“Saya selaku koordinator lembaga anti korupsi GERAK INDONESIA wilayah sumatera menyambut baik dan mendukung penuh kerja keras dari pihak Kepolisian Resort Sarolangun yang dipimpin oleh kapolres sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.IK, tegas Hotroha Pasaribu, Senin (22/07/2019).
Razia Rutin yang dilakukan polres sarolangun beserta jajarannya untuk pemberantasan PETI sudah sepatutnya diberikan penghargaan dan apresiasi.
“Kami memohon kepada seluruh elemen masyarakat dan unsur terkait supaya bisa bekerja sama dalam melakukan pemberantasan kegiatan ilegal ini karena secara kasat mata kita bisa melihat betapa rusaknya lingkungan akibat kegiatan tersebut tegas koordinator Lembaga GERAK INDONESIA wilayah Sumatera”.
Hotroha Pasaribu menambahkan, apa yang dilakukan pihak Polres Sarolangun adalah semata-mata untuk penegakkan hukum. Pihak Polres Sarolangun telah menjalankan tugasnya sesuai dengan Undang undang no 2 tahun 2012 Tentang kepolisian Negara Republik Indonesia.
“Sesuai dengan Pasal 13 memiliki tugas dan wewenang, a. Memelihara keamanan dan ketertiban, masyarakat. b. Menegakan hukum. c. memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.” Terang dia.
Dalam penegakan hukum sesuai dengan pasal 13 butir a  dalam hal tindak pidana, Polisi berhak, Melakukan penangkapan, penahanan, pengeledahan, dan penyitaan.
Lembaga Anti Korupsi GERAK INDONESIA Sangat menyayangkan dengan adanya yang berstatement lewat salah satu media online dari Pekanbaru mengatakan pihak Polres Sarolangun tembang pilih dalam pemberantasan PETI.
“Hal ini tidaklah betul menurut pendapat kami, karena pihak Polres Sarolangun telah melakukan tugasnya dengan benar, dan tidak tembang pilih, seperti Razia PETI ini sudah dilakukan secara Rutin.” tandasnya.
Reporter : Amarullah Koto
Editor : Wahid HRP

Leave a Reply

Next Post

Pemkab Sarolangun Akan Buka Perpus Digital

Sel Jul 23 , 2019
Ali Amri Kadis Perpustakaan dan Arsip Sarolangun. Sarolangun, Penajambi.com – Seiring laju perkembangan tekhnologi, Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan terus berbenah mereformasi pola pelayanan dari sistem manual menuju era digital atau sistem online. “Kalau persoalan perpustakaan, kedepan kita akan mencoba meningkatkan pelayanan sistem online dalam istilah […]