Nyamar Jadi Pembeli, Tim Cobra Polres Merangin Berhasil Tangkap Dua Pemuda Tanggung

Merangin, Penajambi.com – Tim Cobra Satres Narkoba Polres Merangin lagi-lagi berhasil menangkap dua orang remaja atau pemuda tanggung pelaku tindak Pidana Narkoba Jenis Sabu-sabu ditempat yang berbeda. Kedua pelaku masing-masing berinisial AV (22) dan RD (21). Kamis (01/08/2019) di berbeda Lokasi.
Penangkapan tersebut, bermula saat Tim Cobra Polres Merangin berpura-pura menjadi seorang pembeli, pemancing supaya kedua pelaku menjual barang bukti sabu-sabu kepada Angota Tim Cobra.
Selain itu, Satres Narkoba Polres Merangin juga kerap mendapatkan laporan juga dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba di lokasi yang dimana tempat pelaku diamankan oleh Tim Cobra Polres Merangin.
Berbekal Informasi yang cukup, Tim Kobra Polres Merangin yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Merangin Iptu Ismail S.H bergerak cepat Ke TKP untuk mengintai pelaku. Alhasil pelaku berhasil diamankan.
Penangkapan tersebut dibenarkan oleh Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya S.Ik, M.H, melalui Kasat Narkoba Polres Merangin Iptu Ismail S.H, bahwa memang benar adanya penangkapan Pelaku Narkoba.
“Iya, dua Pelaku penyalah gunaan narkoba jenis Sabu-sabu sudah kita amankan, pelaku sudah Kita bawa ke Polres untuk mempertanggung jawabkan Perbuatanya,” jelas Ismail.
Dijelaskan lagi oleh Ismail bahwa pelaku diamankan dengan barang bukti (BB) yang cukup untuk melanjutkan pelaku ke Meja Hijau kejaksaan nantinya.
“Pertama pelaku AV kita amankan BB yang diduga sabu-sabu 0,17 gram dan seperangkat alat hisap untuk menggunakan sabu tersebut, dari pelaku RD kita juga amankan BB 1 bungkus plastik berisi sabu bruto 0,39 gram, 1 perangkat alat hisap shabu yang terbuat dari botol merek larutan penyegar, 5 bungkus plastik kosong, 1 pirek kaca, 1 unit handphone merek Xiomi warna hitam beserta kartu SIM, dan 1 gulungan timah rokok,” terangnya lagi.
Masih kata kasat, atas ulah kedua pelaku akan dikenakan Pasal 114 (1) dan Pasal 112 (1) yang dimana dibunyikan dalam Undang-undang Nomor 35 tahun 2009, akan dikenakan penjara 5 Tahun dan paling lama 15 Tahun kurungan.
(Riq)

Leave a Reply

Next Post

Polsek Singkut Kembali Tangkap 2 Pelaku Narkoba

Sab Agu 3 , 2019
Kapolres dan Jajaran saat memberikan keterangan hasil pengungkapan kasus Narkoba di Singkut. Sarolangun, Penajambi.com – Jajaran Polres Sarolangun, melalui Polsek Pelawan Singkut kembali menangkap dua orang pelaku narkoba. Kedua pelaku tersebut yakni HA warga Desa Bukit Tigo Kecamatan Singkut dan PR warga Desa Bukit Bumi Raya juga Kecamatan Singkut. Kapolres, […]