Pelarian MI Pencuri Truck Di Sarolangun Kandas

Pelaku MI beserta barang bukti berhasil diamankan Polsek Lalan, Muba – Sumsel.

Sarolangun, Penajambi.com – Pelarian pelaku pencurian satu unit truck jenis mitsubishi cunter berwarna kuning, berinisial MI (24) warga Kelurahan Pauh, Kecamatan Pauh terhenti di Desa Sri Gading T7 Kecamatan Lalan, Kabupaten Muba, Provinsi Sumatera Selatan.
Pasalnya, setelah keberadaannya diketahui oleh kepolisian Polsek Pauh yang langsung bergerak cepat. Berkat kerja sama dengan aparat kepolisian Polsek Lalan, Sumatera Selatan, pelaku akhirnya bisa tertangkap di lokasi persembunyiannya tersebut, Senin (1/7) lalu.
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kapolsek Pauh AKP M. Tohir S.Pd, Selasa (2/7/2019) membenarkan penangkapan pelaku tersebut.
Kata Kapolsek, penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan korban YS (23) seorang supir warga Desa Samaran, Kecamatan Pauh, dengan nomor LP/B-27/VI/2019/JMB/RES.SRL/SEK.PAUH, tanggal 24 Juni 2019.
“Ya, kita berhasil menangkap pelaku pencurian mobil truck pada senin pagi sekitar pukul 05.00 wib, melalui unit reskrim polsek pauh bersama polsek lalan,” katanya.
Ia menjelaskan bahwa kejadian pencurian mobil truck ini terjadi pada Rabu (18/06) lalu sekitar pukul 23.30 di depan Rumah SG, Desa Semaran Kecamatan Pauh.
Awalnya korban menyuruh adiknya berinisial DK untuk memarkirkan mobil truck tersebut di depan rumah SG. Namun, keesokan harinya pada hari kamis (19/06) korban merasa terkejut karena ketika mau mengambil mobil truck tersebut sudah tidak ada di tempat, dan berupaya mau mencarinya namun tidak membuahkan hasil, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pauh.
“Penangkapan pelaku ini berawal pada hari Minggu tanggal 30 Juni 2019, kita mendapat informasi jika pelaku pencurian Mobil Truck di Desa Samaran adalah sdr MI. Lalu kita cari keberadaan pelaku dan diketahui pelaku sedang berada di kecamatan lalan,” katanya.
Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku ini, Unit reskrim polsek pauh langsung bergerak ke lokasi menuju Kecamatan Lalan, butuh waktu 16 jam perjalanan untuk bisa sampai ke lokasi dari Kecamatan Pauh.
“Pada hari senin sekira Pukul 05.00 Wib kita berkoordinasi dengan polsek lalan, lalu bersama-sama menuju lokasi pelaku, yang berhasil diamankan beserta barang bukti satu unit truck yang sudah dicat dibagian depan dan platnya telah diganti oleh pelaku,” katanya.
Setelah berhasil diamankan, pelaku beserta barang buktinya kemudian dibawa ke polsek pauh untuk proses lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan, berupa 1 (satu) unit Mobil Truck merk MITSUBISHI CUNTER warna kuning,1 (satu) buat Plat mobil asli, 2 ( dua) buat plat palsu, 1 ( satu) buah kunci kontak palsu atau duplikat, 2 ( dua) buah kunci kontak asli, 1 (satu) lembar STNK asli an. YOPI SEPTIAN.
“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku berupa pencurian dengan pemberatan dikenakan sanksi sesuai pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara,” katanya.
Reporter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Pertengahan 2019 PA Sarolangun Tangani 146 Perkara, Satu Kasus Kawin Paksa

Rab Jul 3 , 2019
Kantor Pengadilan Agama Kabupaten Sarolangun, (Penajambi.com/Wahid). Sarolangun, Penajambi.com – Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Sarolangun mencatat terdapat 146 gugatan perceraian yang sudah dikabulkan selama kurun waktu pada semester I tahun 2019 ini (Januari s. d Juni). Panitera Muda PA Sarolangun Arsyad LC, mengatakan bahwa sepanjang awal tahun hingga pada bulan Juni […]