Peringati HBA Ke-59, Kajari Ikhwanul Hakim: Tinggalkan Tradisi Lama

Kajari Sarolangun, Ikhwanul Hakim  SH beserta istri saat memotong nasi tumpeng simbol perayaan HBA.

Sarolangun, Penajambi.com – Kejaksaan Negeri Sarolangun memperingati Hari Bakti Adhiyaksa yang ke-59 tahun 2019, yang bertempat di kantor Kejari Sarolangun, Senin (22/7/2019). Kegiatan ini mengangkat tema tingkatkan pengabdian demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri.
Tampak hadir dalam kegiatan itu, Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Kajari Sarolangun Ikhwan Nul Hakim, SH, Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, Ketua Pengadilan Negeri Philip Mark Soenpiet, SH, Ketua Pengadilan Agama, Danramil Sarolangun Mayor Chb Mentomeri, Kalapas Sarolangun Irwan, Manajemen PT Semen Baturaja, Kepala Cabang Bank Jambi Ridho, para kepala OPD terkait, tamu undangan dan jajaran Kejari Sarolangun.
Kasi Intel Kejari, Riky Alhambra dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan memperingati Adhiyaksa yang ke-59 ini pada tahun 2018 dilakukan berbagai kegiatan bakti sosial di beberapa tempat dengan memberikan bantuan Sembako, kegiatan anjangsana kepada para purna jaksa yang sudah pensiun, dan pertandingan olah raga yakni tenis meja dan domino untuk memupuk rasa kebersamaan dan solidaritas antar sesama adhiyaksa dan lomba membuat nasi goreng, menangkap belut dan Pemusnahan barang bukti dan ziarah ke makam pahlawan.
“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Tentu dalam pelaksanaan kegiatan ini masih banyak kekurangan, maka dalam kesempatan ini kami mohon maaf,” katanya.
Kejari Ikhwan Nul Hakim, mengatakan bahwa para Adhiyaksa diwajibkan meningkatkan komitmen ya dalam melaksanakan tugas sehari-hari, meningkatkan profesionalisme, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan kinerja yang baik.
Ia berharap kedepan para jaksa yang masih muda untuk meningkatkan pengetahuan sehingga bisa menghadapi tantangan dimasa yang akan datang. Kemudian ia juga meminta masyarakat untuk mengawasi dan mengingatkan para jaksa yang bertugas jika ada perilaku yang melanggar aturan, yang juga bisa dilaporkan melalui aplikasi hello jaksa.
“Tinggalkan paradigma yang lama dalam rangka menciptakan Indonesia yang maju sesuai visi bapak presiden jokowi, serta menciptakan manusia yang unggul dan melaksanakan pembangunan strategis nasional, sehingga tepat mutu, tepat waktu dan tepat sasaran,” katanya.
Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra mengucapkan terima kasih kepada kejaksaan negeri Sarolangun yang telah menjalin kerja sama dengan baik bersama pemerintah daerah, mulai dari penegakan hukum, penyuluhan hukum, maupun dalam rangka membantu pencegahan bersama TP4D, penagihan-penagihan dari temuan bpk pada tahun 2017.
“Usia 59 tahun itu sudah usia yang matang, dan tentu pengalaman ini harus kita berbenah, melakukan penyesuaian dengan perubahan teknologi pada saat ini. Kami pemerintah dareah sudah menerapkan sistim aplikasi smart city. Mau tidak mau memang kita harus berubah, tapi dengan sistem yang bagus,” katanya.
“Selamat memperingati Hari Bakti Adhiyaksa, kami akan mendukung program program yang ada di kejaksanaan, kami juga mohon dukungan dalam penegakan hukum dan penyuluhan hukum, semoga kedepan Sarolangun akan lebih baik lagi,” kata dia menambahkan.
Kegiatan ini juga dibarengi dengan Pemusnahan barang bukti tindak pidana umum, barang bukti tindak pidana narkoba, yang sudah mendapatkan ketetapan hukum atau inkrah, pemotongan kue tumpeng oleh kejari Sarolangun Ikhwan Nul Hakim didampingi para jaksa serta ramah tamah.
Reporter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Kejari Sarolangun Musnahkan BB

Sen Jul 22 , 2019
Prosesi pemusnahan barang bukti, (Wahid/PJ). Sarolangun, Penajambi.com – Pada peringatan hari Bakti Adhiyaksa yang ke-59 tahun 2019, Kejari Sarolangun, melakukan pemusnahan barang bukti hasil putusan dari 56 perkara, bertempat di halaman Kejari, Senin (22/7/2019). Perkara tersebut terdiri 8 jenis perkara, Narkotika, Pembunuhan, Penganiayaan, UU darurat, UU kesehatan, UU kehutanan, Pencurian […]