PETI Sarolangun Masuk Radar Operasi

Sarolangun, Penajambi.com – Maraknya PETI di Kabupaten Sarolangun sepertinya makin sulit dibendung, kondisi itu membuat aparat penegak Hukum kembali harus mengambil sikap tegas terkait persoalan tersebut.
Kasat Reskrim Iptu Bagus. S.IK, dalam bincang pagi ini dengan sejumlah Awak Media menyebutkan bahwa persoalan PETI memang menjadi salah satu item yang menjadi giat operasi kedepan berdasarkan intruksi dari mabes Polri.
“Iya, PETI ini salah satu item dari sekian banyak giat operasi kedepan seperti yang disampaikan pak kapolres tadi,” kata Kasat, Sabtu (13/7/2019).
Dalam kesempatan yang sama Kapolres Sarolangun Akbp Dadan Wira Laksana saat jumpa pers juga menerangkan bahwa persoalan PETI merupakan masalah sosial yang sangat merusak baik itu lingkungan maupun sosial dan melanggar undang-undang.
“Intinya untuk peti ini kita membutuhkan dukungan publik, mengingat saat ini kita sudah ketahui bagaimana kondisi lingkungan jika peti ini tidak dilakukan penindakan akan berdampak tidak baik bagi lingkungan dan sosial,” kata Kapolres.
Salah satu dampak PETI maraknya peredaran Narkoba sehingga sangat perlu dilakukan penindakan secara tegas namun kata dia pihaknya bersama pemerintah akan tetap melakukan pendekatan sosial persuasif agar masyarakat memahami dampak serta aturan yang harus ditegakkan.
Apalagi saat ini PETI tidak hanya tersebebar di satu titik saja namun di beberaoa kecamatan seperi, CNG, Limun, Bathin VIII dan Batang Asai.
“Walaupun aspek penegakan hukum tetap kembali sebagai tugas kami, tapi ini sudah menjadi masalah sosial, untuk upaya pencegahan, kemudian sosialisasi tidak hanya menjadi tugas kepolisian tapi sampai ke level bawah dalam hal ini ketingkat desa untuk mengingatkan bahaya masalah peti ini,” urainya.
Usai acara tersebut, sejumlah awak media bersama pihak Polres Sarolangun menyatakan sikap terkait penolakan terhadap aktivitas PETI.
“Kami Awak Media Kabupaten Sarolangun mendukung Polri dalam melakukan penindakan tegas terhadap aktivitas PETI…. Stop PETI !!!,” ujar Awak media secara bersama.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Polisi Sarolangun Bekuk Dua Orang Pelaku PETI Asal Bathin VIII

Sab Jul 13 , 2019
Kapolres Sarolangun Akbp Dadan Wira Laksana didampingi Kasat Reksrim Iptu Bagus S.IK dan jajaran saat jumpa pers terkait hasil penangkapan. Sarolangun, Penajambi.com – Dua orang pelaku Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Sungai Batu Putih, Desa Teluk Kecimbung Kecamatan Bathin VIII dibekuk aparat kepolisian Polres Sarolangun. Kedua pelaku tersebut berinisial […]