Polres Sarolangun Blender 8 Ons Sabu dan 392 Butir Ekstasi

Saat pemusnahan barang bukti tampak Kapolres AKBP Dadan Wira Laksana, Waka Polres Kompol Atrizal, Wabup Hillatil Badri.

Sarolangun, Penajambi.com – Polres Sarolangun, Senin (29/7/2019), memusnahkan barang bukti narkoba jenis Sabu seberat 8 Ons dan 392 Butir Ekstasi. Hasil pengungkapan kasus pada awal bulan tanggal 3 Juli di depan Polpos Polsek Kecamatan Pelawan Singkut.
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana mengatakan bahwa pemusnahan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat, ada mobil Ayla dari Pekan baru yang akan melintas di lintas Kabupaten Sarolangun.
Mendapatkan informasi tersebut, Tim gabungan Satuan Naroka, Polsek dan Juga Reskrim bergerak mengintai mobil tersebut, terpantau di Desa Muara danau mobil Ayla yang dicurigai melintas dan dilakukan pengejaran, alhasil tepat pada pukul 23:00 Wib malam berhasil ditangkap di depan Polpos Pelawan.
“Dalam mobil itu ada tiga orang berinisal LY (42), CR (43) dan DI (31) semuanya berasal dari Provinsi Riau, ketika digeledah didapati Sabu 10 kantong seberat 8 Ons lebih, Ekstasi lebih dari 392 butir,” kata Kapolres.
Kapolres Menerangkan, pelaku membawa barang haram tersebut ternyata sudah berkali-kali melintas di wilayah hukum polres, “ketiga pelaku akan diancam dengan UU Narkotika nomor 35 2009 pasal 112 dan 114 dengan ancaman minimal 20 tahun dan maksimal hukuman mati,” katanya menerangkan.
Dari sekian banyak kasus Narkoba yang berhasil diungkap, Kapolres menegaskan bahwa peredaran dan penggunaan narkoba di Sarolangun cukup tinggi, untuk itu dia mengajak semua element bergandeng tangan melakukan upaya pencegahan.
“Tingkat pengguna dan peredaran cukup tinggi, untuk itu saya menghimbau semua pihak khususnya masyarakat melakukan upaya pencegahan, apalagi saat ini banyak jenis narkoba mulai beredar tidak hanya sabu, ganja dan ekstasi saja tapi yang lain sudah mulai muncul. Nah ini atensi agar masyarakat tetap waspada, jika ada laporkan,” lata Kapolres.
Dalam kesempatan itu juga, Bupati melalui Wabup Hillal mengatakan pemerintah mengucapkan terimakasih atas kerjasama pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas khsusnya memberantas Narkoba.
“Pertama kita berterimakasih pada pihak polres, terkait perosalan narkoba yang cukup tinggi di tempat kita, kami terus berupaya lakukan pencegahan seperti kemarin kita bersama kepala BNN sepakat bangun panti rehab narkoba, lewat subling juga saya dan pak bupati terus menghimbau agar masyarakat ikut andil memberantas narkoba dan paling penting menanamkan agama pada anak-anak mereka,” kata Wabup.
Hadir dalam pemusnahan tersebut, Waka Polres Kompol Atrizal, Kabag Ops Kompol Nazaruddin, Kasat Narkoba AKP Togam Manalu, Kasat Reskrim Iptu Bagus, Kapolsek Pelawan Singkut, Iptu, A. Soekany Daulay Pihak Kejaksaan, Pengadilan dan para Kasat dalam lingkup Polres Sarolangun.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Azka Bocah Korban Siraman Air Panas Berobat Jalan

Sen Jul 29 , 2019
Tampak Kades Batu Putih Ali Mukti bersama Azka dan kedua orang tuanya tengah mengantri untuk berobat di RSUD Sarolangun. Sarolangun, Penajambi.com – Usai dirawat di RSUD Chatib Qazwain Kabupaten Sarolangun, Azka sang bocah korban siraman air panas terus dibantu proses perobatan jalan oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun. “Iya ada, namanya Azka […]