Polsek Singkut Kembali Tangkap 2 Pelaku Narkoba

Kapolres dan Jajaran saat memberikan keterangan hasil pengungkapan kasus Narkoba di Singkut.


Sarolangun, Penajambi.com – Jajaran Polres Sarolangun, melalui Polsek Pelawan Singkut kembali menangkap dua orang pelaku narkoba. Kedua pelaku tersebut yakni HA warga Desa Bukit Tigo Kecamatan Singkut dan PR warga Desa Bukit Bumi Raya juga Kecamatan Singkut.

Kapolres, Akbp Dadan Wira Laksana didampingi Kapolsek Iptu Soekany Daulay kepada sejumlah awak media mengatakan, dua orang pelaku itu ditangkap pada 30 juli lalu.

“HA dan PR ini ditangkap pada 30 Juli kemarin,” Kata Kapolres, saat jumpa pers di Mapolres Sarolangun, Sabtu (03/08/2019).

Dia menjelaskan, bermula saat jajaran polsek singkut mendapatkan laporan dari masyarakat, akan ada dua orang warga yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Vega satu penumpang ciri-ciri memakai baju warna hijau sedang membawa barang haram narkoba ke arah pasar.

Mendapatkan info tersebut, Anggota Polsek Singkut langsung bergerak dan membuntuti pelaku, lalu motor tersebut dihentikan tepatnya di Simpang Solo. Setelah dihentikan pelaku digeladah dan ditemukan barang bukti satu bungkus Narkoba Sabu.

“Pelaku yang ditangkap pertama (HA) memberikan keterangan bahwa barang haram ini dibelinya dari PR sang pengedar,” kata Kapolres.

Tanpa nunggu waktu setelah dapat info itu, anggota polsek langsung bergeral menuju rumah PR di Desa Bukit Tigo yang tidak jauh dari TKP, dan dilakukan penangkapan serta penggeledahan yang disaksikan oleh warga, didapati barang bukti 25 Klip sabu siap edar, 6klip plastik kosong, 2 plastik kosong juga.

Tidak hanya itu saja, aparat juga mendapati uang hasil jual beli narkoba sebesar 1.195.000, 2 Bonk alat isap yang digunakan untuk memakai sabu.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan dan akan dijerat dengan UU Narkotika tahun 2009 pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 dengan ancaman minimal 15 tahun dan maksimal seumur hidup,” pungkasnya.

Turut hadir dalam Jumpa Pers tersebut, Kabag Ops. Kompol Nazaruddin, Para Kasat, Para Kanit dan Anggota Polsek Pelawan Singkut, Polres Sarolangun, Polda Jambi.

(Nil)

Leave a Reply

Next Post

Lima Perwira Polres Sarolangun Dimutasi

Sab Agu 3 , 2019
Prosesi Sertijab di Mapolres Sarolangun. Sarolangun, Penajambi.com – Lima Perwira Polres Sarolangun dilakukan mutasi jabatan, setelah sekian lama melaksanakan tugas sebagai abdi masyarakat di wilayah hukum Polres Sarolangun. Kelima perwira tersebut secara resmi meninggalkan Mapolres Sarolangun untuk menjalankan tugas di tempat yang baru, setelah kegiatan kenal pamit antara pejabat yang […]