Proyek Provinsi Rigit Beton Di Batang Asai Diduga Bermasalah

Penampakan proyek rigit beton di Kecamatan Batang Asai, (Penajambi.com).

PENA SAROLANGUN – Diduga Pengerjaan proyek rigit beton di Desa Pakan Gedang dan Desa Bukit Kalimau Ulu, Kecamatan Batang Asai Kabupaten Sarolangun – Jambi, diduga bermasalah. Pasalnya proyek tersebut sudah masuk tahun 2019 masih juga tak kunjung selesai, padahal proyek ini sudah habis masa kontraknya pada 11 Desember 2018.
Namun anehnya, Proyek yang bernilai Rp. 10.792.484.000, meski belum selesai 100 persen, akan tetapi diduga sudah dicairkan 100 persen oleh pihak rekanan dari PT Eka Panca Sakti.
Informasi yang dirangkum, ada perjanjian bawah tangan antara oknum di Dinas PUPR Provinsi Jambi dengan kontraktor terkait penyelesaian proyek.
“Bingung juga belum selesai tapi kok sudah dicairkan 100 persen. Ada perjanjian bawah tangan,” kata sumber berkompeten yang enggan disebutkan namanya.
Sementara itu, salah satu warga Batang Asai ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa proyek ini masih dikerjakan hingga saat ini.
Bahkan warga mengaku juga pernah mempertanyakan kepada pihak kontraktor mengapa saat proyek tersebut masih dikerjakan, padahal kontraknya sudah habis pada 11 Desember 2018…???
“Ya Pak, pekerjaan tersebut seharusnya sudah selesai pada tahun 2018 lalu. Kok masih dikerjakan oleh kontraktor, ini juga pernah saya tanya sama pihak kontraktor,” kata salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya.
“Kabarnya, proyek rigit beton ini sudah cair 100 persen. Kok bisa dikerjakan kembali,” kata warga menambahkan.
Kades Bukit Kalimau Ulu, Husni juga membenarkan bahwa proyek itu belum selesai dan masih dikerjakan.
“Belum selesai, lagi dikerjakan,” kata Husni singkat.
Sementara Kades Pakan Gedang, Abd Hafis, ketika dihubungi melalui via handphone bernada tidak aktif.
Camat Batang Asai, Arpan menambahkan, proyek tersebut lagi proses pekerjaan.
“Mungkin dalam minggu ini selesai,” kata Arpan.
Penulis : Husnil Aqili
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Bedrum Sarolangun Terus Bergulir

Sel Jan 22 , 2019
Bupati Cek Endra saat meninjau realisasi Bedrum, (Arsip Penajambi.com). PENA SAROLANGUN – Guna mengentaskan rumah tak layak huni menjadi rumah yang layak huni, pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, Jambi setiap tahunnya menyiapkan anggaran untuk Bedah rumah atau Bedrum. Dari laporan Kepala Dinas Perkim Sarolangun, Syaifullah saat dimintai keterangan di ruang kerjanya […]