Satu Orang Pelaku Curanmor Dibekuk Polisi Sarolangun

Sarolangun, Penajambi.com – Jajaran Polres Sarolangun melalui Polsek Sarolangun kembali mengungkap kasus tindak pidana kejahatan, kali ini polisi berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian kendaraan bermotor alias curanmor.
Pelaku berinisial F (20) warga Desa Sungai Abang, yang beraksi pada Kamis, (18/07/2019) yang lalu, yang mengakibatkan korban berinisial AF mengalami kehilangan satu unit sepeda motor Honda merk Supra Fit tanpa nopol.
Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK M.AP, mengatakan penangkapan pelaku ini dilakukan setelah mendapatkan laporan dari korban dengan laporan polisi nomor LP/B-46/VII/2019/JAMBI/RES SAROLANGUN/SEK SAROLANGUN, tanggal 18 Juli 2019.
Dalam laporan tersebut, korban mengaku kehilangan sepeda motor Honda supra fit tanpa nopol di kediamannya RT 04 Desa Sungai Abang, Kecamatan Sarolangun pada hari Kamis (18/07) sekitar pukul 18.00 Wib atau saat waktu sholat maghrib.
Setelah menerima laporan, Polsek Sarolangun langsung bergerak cepat dengan mendatangi lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), memeriksa saksi-saksi hingga melakukan penyelidikan, sehingga pelaku berhasil ditangkap dalam waktu lebih kurang 1,5 jam.
“TKP di wilayah desa Sungai abang, kejadian 18 Juli 2019, setelah dilakukan olah tkp dan penyelidikan, bisa diketahui siapa pelakunya dalam waktu 1,5 jam dan langsung dilakukan penangkapan. BB yang diamankan satu unit sepeda motor Honda, dan satu unit BPKB sepeda motor Honda tahun 2005 serta satu buah STNK,” kata Kapolres, Sabtu (04/08/2019) dalam keterangan pers nya didampingi Kapolsek Sarolangun Iptu Imam Budiyanto.
Kapolres menegaskan bahwa saat ini pelaku sudah dilakukan penahanan di Mapolres Sarolangun untuk diproses lebih lanjut. Pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHPidana, karena melakukan pencurian di malam hari didalam sebuah rumah yang tertutup.
“Pelaku berinisial F ini dikenakan Sanksi sesuai pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara. Ini masih kita kembangkan kepada tkp yang lain dan pelaku yang lain,” katanya.
(Hrp)

Leave a Reply

Next Post

Merangin Wakili Jambi Pada Parade Tari Nasional

Sen Agu 5 , 2019
Merangin, Penajambi.com -Tim Tari Kabupaten Merangin akan tampil mewakili Provinsi Jambi, pada Parade Tari Nasional yang akan berlangsung pada 9-10 Agustus 2013 di Taman Mini Indoneia Indah (TMII) Jakarta. Kontingen Parade Tari Nasional Kabupaten Merangin yang berjumlah 20 orang tersebut, pada Senin pagi (05/08/2019) dilepas Wabup Merangin H Mashuri usai […]