TNI – Polri dan Sat Pol PP Merangin, Gelar Sosialisasi Cegah Karhutlah

Merangin, Penajambi.com – Untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Merangin, Kodim 0420/Sarko menggelar sosialisasi kepada masyarakat setempat agar kebakaran hutan dan lahan tidak terjadi.
Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0420/Sarko Letnan Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto, saat dihubungi Via ponselnya
Sosialisasi Karhutlah di Wilayah Kaupaten Merangin, yang merupakan wilayah teritorial Kodim 0420/Sarko. dalam wilayah binaan Koramil 420-09/Bangko, langsung dipimpin oleh Danramil 420-09/Bangko Mayor Inf Usman, Rabu (07/08/2019)
Danramil 420-09 Mayor Inf Usman Menghimbau, “Bagi masyarakat setempat yang berkebun, tidak boleh membakar lahan karena dapat membahayakan saluran pernafasan, polusi udara. Apabila terdapat pelanggaran bisa dikenakan sanksi berupa 15 tahun penjara dan denda 15 milyar,” terang Mayor Inf Usman.
Lanjut Mayor Inf Usman Mengatakan, “Apabila masyarakat masih bandel dalam membuka lahan dengan cara dibakar TNI, Polri dan pemeritah daerah akan menangkap dan menindak tegas kepada pelaku pembakaran lahan,” tegas Mayor Inf Usman.
Dalam kegiatan yang dilakukan, melaksanakan Sosialisasi (Woro-woro) Cegah Karhutlah Kecamatan Bangko, Kecamatan Nalo Tantan dan Kecamatan Batang Masumai, Kabupaten Merangin. dengan rute mulai star dari Koramil 420-09/Bangko menuju Desa Sungai ulak, Desa Aurduri, Desa Danau, Desa Telun, Desa Pulau layang, Desa Pulau Baru, Desa Kederasan Panjang, Desa Rantau Alai, Desa Lubuk Gaung, Desa Nibung, Desa tambang Besi, Desa Titian Teras dan Desa Salambuku.
Kegiatan Sosialisasi Karhutlah diikuti langsung oleh Mayor Inf Usman (Danramil 420-09/Bangko), Kapten Inf Ali Usman ( Wadanramil 420-09/Bangko), Aipda Siamto (Bhabin Kamtibmas Polsek Kota Bangko) dan 1 personel Babinkamtibmas, Pelda Burju Sibarani (Batibung Koramil 420-09/Bangko) dan 11 Anggota Babisa Ramil 420-09/Bangko,Sugito (Danru Pol PP kab. Merangin) dan 2 anggota Sat Pol PP kab. Merangin,Kardono (Kasi Pelum Kec. Nalo Tantan) 1 anggota kecamatan Nalo Tantan dan Anggota unit Intel Kodim 0420/Sarko).
Kegiatan selesai Pukul 13.00 Wib kegiatan dalam keadaan aman dan tertib.
Amin (Center Kodim 0420/Sarko)

Leave a Reply

Next Post

Wabup Santuni Keluarga Korban Kebakaran di Desa Muara Lengayo

Rab Agu 7 , 2019
Merangin, Penajambi.com – Wakil Bupati Merangin H Mashuri pada Rabu (07/08/2019), menyantuni enam keluarga yang rumahnya di Desa Muara Lengayo Kecamatan Lembah Masurai, hangus terbakar pada Selasa (06/08/2019) dini hari pukul 01.00 Wib. Keenam keluarga yang disantuni H Mashuri bersama kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tersebut, Keluarga Ny Norana […]