Ungkap Kasus Narkoba Semester I 2019 Meningkat

Sarolangun, Penajambi.com – Pengungkapan kasus narkoba pada rentang waktu semester I tahun 2019 (Januari s.d Juni) mengalami peningkatan dibandingkan pada semester I tahun 2018 yang lalu.
“Aspek penegakan hukum sampai pada semester I 2019 sudah cukup banyak kita lakukan pengungkapan, dibandingkan tahun 2018, ada peningkatan sebanyak sekian puluh persen, intinya sudah cukup banyak,” kata Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, M.AP, Jumat (12/07/2019) kemarin, usai menghadiri peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Laman Besamo Sriwjaya.
Kata Kapolres, dari pengungkapan tersebut kebanyakan narkoba pada jenis Sabu. Yang jumlahnya bahkan ada yang mencapai satu kilo gram sabu berhasil ditangkap oleh polisi serta dua orang pelaku.
“Kita ada melakukan pengungkapan di wilayah kecamatan Pelawan singkut, sabu mendekati satu kilo gram dan extacy juga yang lumayan banyak,” katanya.
Tingkat kerawanan peredaran narkoba ini di Kabupaten Sarolangun, pihaknya menetapkan berdasarkan keaktifan anggota tim opsnal satnarkoba, bahwa kerawanan terjadi di sejumlah kecamatan seperti di Kecamatan Pelawan-Singkut dan Kecamatan Sarolangun.
“Masih datanya dari kecamatan, salah satunya kecamatan Pelawan Singkut dan kota,” katanya.
Selain itu, pihaknya juga akan melakukan upaya Penindakan dan pemutusan suplay barang narkoba masuk ke area Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) yang saat ini para pelaku selain melakukan aktivitas ilegal, banyak informasi dugaan adanya penggunaan narkoba.
“Kita lakukan upaya penangkapan sebagai salah satu upaya memutus suplay baik itu sabu atau yang lain-lain ke pelaku dompeng ini,” katanya.
Kemudian, terkait peti ini, pihaknya akan terus melakukan upaya Penindakan kepada para pelaku peti. Salah satunya belum lama ini, Polres Sarolangun menangkap dua orang pelaku peti di Kecamatan Bathin VIII.
“Intinya masalah peti ini kan sudah menjadi masalah sosial, jadi tidak hanya aspek penegakan hukum, tapi upaya ini harus dilakukan secara tim terpadu semua elemen,” katanya.
“Tentunya ada langkah-langkah kepolisian yang akan dilakukan, kami lebih fokus kepada penegakan hukum, dan ada juga pencegahan melalui satuan binmas,” kata dia menambahkan.
Reporter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Ke 2 Jenazah SAD Telah Dimakamkan Pihak Keluarga

Ming Jul 14 , 2019
Polsek Air Hitam saat membantu warga memakamkan jenazah warga SAD yang menjadi korban lakalantas. Sarolangun, Penajambi.com – Kedua jenazah warga Suku Anak Dalam (SAD) yang menjadi korban tabrak lari pada Sabtu (13/7/2019) di Rt 02 dusun Pauh Seberang Kelurahan Pauh, Kecamatan Pauh, sekitar pukul 10.00 WIB, telah dimakamkan oleh pihak […]