WAN dan MAN Todongkan Pistol ke Korban

WAN dan MAN Pelaku Penodongan di Air Hitam saat digelandang oleh pihak polres Sarolangun.

Sarolangun, Penajambi.com – Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan alias penodongan berinisial WAN dan MAN, berhasil dibekuk oleh jajaran Polsek Air Hitam dan Polres Sarolangun, Selasa (28/05).
Kedua pelaku tersebut ditangkap aparat berdasarkan laporan korban ke Polsek Air Hitam, setelah kejadian penodongan yang dilakukan oleh para pelaku.
Kapolres Sarolangun, AKBP Dadan Wira Laksana, SIK, MAP, menerangkan, pelaku awalnya meminta untuk diantar ke suatu tempat pada tanggal 28 Mei 2019 sekitar pukul 16.00 wib. dan korbanpun memenuhi permintaan pelaku.

 

Baca juga: Karena Main Sikat, BE Tak Sadar Bawa Korek Kuping Dan Obat Kelek Korban

 

Sengah perjalanan tepatnya di areal kebun sawit, Desa Jernih, Kecamatan Air Hitam, pelaku lantas mengeluarkan senjata api rakitan, lalu menodongkan ke korban, dengan meminta agar menyerahkan sepeda motor.
Tak ingin, nyawanya melayang. Korban lalu menyerahkan sepeda motor miliknya. Bahkan satu unit handphone milik korban juga raib disikat para pelaku tersebut.
“Ya, kita berhasil ungkap tindak pidana pencurian dengan kekerasan di Air Hitam, atas nama pelaku WAN dan MAN, dan mengamankan satu atu unit sepeda motor Honda Revo Fit,” kata Kapolres. Jum’at (30/05) kemarin.
Setelah berhasil menangkap satu orang pelaku, dilakukan pengembangan sehingga didapatkan identitas satu orang pelaku lagi. petugas pun berhasil mengamankan rekan pelaku tersebut sekitar Pukul 23.00 wib.
Kedua pelaku tersebut, lalu digiring ke Mapolres Sarolangun, beserta dengan barang bukti dan keduanya akan dikenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun hukuman penjara.
“Senpi rakitan itu sampai saat ini belum kita dapatkan dan masih dilakukan upaya pencarian. Saat ini kita berhasil mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Revo fit dan satu unit STNK,” katanya.
Penulis : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Apresiasi Pelayanan, Pemudik Sarankan Di Pospam Ada Tempat Ngopi

Sab Jun 8 , 2019
Pihak kepolisan Polres Sarolangun saat berbincang dengan pemudik di Pospam, (Husnil Aqili / Penajambi.com ). Sarolangun, Penajambi.com – Pengguna jalan arus mudik lebaran mengaku puas dengan pelayanan pihak kepolisian sepanjang jalan yang dilalui, khususnya di jalinsum Kabupaten Sarolangun, Jambi. Seperti yang diungkapkan oleh Nasrul salah seorang perantau asal Sumatera Barat […]