Waspada Penipuan Berkedok Pejabat Dan Makelar Oknum Kades Sarolangun Nyaris Korban

Kasat Reskrim, Iptu Bagus Faria.

Sarolangun, Penajambi.com – Masyarakat Kabupaten Sarolangun, Jambi dihimbau agar masyarakat waspada terhadap penipuan yang dilakukan oleh oknum tertentu yang mengaku sebagai pejabat atau makelar apapun bentuknya.
Hal itu ditegaskan oleh oleh Kapolres Sarolangun Akbp Dadan Wira Laksana melalui Kasat Reskrim Iptu Bagus Faria kepada penajambi.com mengatakan bahwa saat ini sudah ada yang hampir menjadi korban yakni salah satu oknum kades yang tidak disebutkan namanya.
“Iya sedang marak, sudah ada yang hampir menjadi korban yakni oknum kades, beruntung cepat melapor dan setelah kita lacak pelaku berada berada di sulawesi selatan dan bogor,” kata Kasat, Kamis (18/7/2019).
Ia menjelasakan, pelaku menjalankan aksinya dengan menggunakan nama samaran berkedok seorang pejabat, makelar yang menawarkan jasa dengan meminta uang.
“Makanya kita menghimbau agar masyarakat waspada dengan modus apapun bentuknya, biasanya pelaku melihat calon korban melalui pemberitaan di media cetak, online maupun medsos dengan meminta uang segera laporkan, akan kita tindak lanjuti,” terangnya.
Reporter : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Darul Rozi Staf Ahli: Hukum Harus Ditaati Bukan Untuk Ditakuti

Kam Jul 18 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku, berbagai upaya yang dilalukan pemerintah dan penegak hukum, diantaranya melalui sosialisasi dan penyuluhan yang hingga saat ini terus dilakukan. Seperti Lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) tingkat Kabupaten Sarolangun yang digelar oleh Bagian Hukum dan HAM […]