12 September 2019 Jamaah Haji Sarolangun Tiba di Tanah Air

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sarolangun, Drs. H. M. Syatar, saat dibincangi di ruang kerjanya.

Sarolangun, Penajambi.com – Jamaah Haji Kabupaten Sarolangun akan dipulangkan ke tanah air pada hari Kamis, 12 September 2019 mendatang.
Hal itu dikatakan Kepala Kemenag Kabupaten Sarolangun, Drs. H. M. Syatar saat diwawancara awak media penajambi.com, bahwa sesuai dengan jadwal skedul Jamaah Haji khususnya Kabupaten Sarolangun yang tergabung dalam Kloter 27 akan tiba di tanah air pada hari Kamis, 12 September 2019.
“Jam 08.00 wib. jamaah berangkat dari Arab Saudi, kemudian diperkirakan tiba di Batam hari Kamis tanggal 12 September 2019, jam 21.00 wib. Kemudian berangkat ke Jambi dalam skedul hari Kamis, 12 September 2019, jam 23.00 wib.,” kata H.M. Syatar, Rabu (14/08/2019), kemarin.
Selanjutnya, akan diadakan acara penyambutan serah terima Jamaah Haji dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Jambi kepada Panitia Kabupaten Sarolangun.
“Jadi, kita nanti setelah sampai di jambi masuk asrama kita adakan acara seremonialnya untuk penyambutan serah terima dari PPIH nya, panitia pengurus ibadah haji provinsi Embarkasi antara Jambi kepada Panitia Kabupaten,” katanya.
“Jadi setelah itu bis sudah standby disitu, artinya sebelum jamaah haji sampai di asrama kita harapkan semua bis yang akan membawa jamaah kita ke kabupaten sarolangun sudah standby di Asrama Haji,” katanya lagi.
Masih kata M. Syatar, diperkirakan setelah itu jamaah haji langsung diberangkatkan ke Kabupaten Sarolangun pada pukul 00.00 wib. sudah berangkat dari Jambi ke Sarolangun.
“Diperkirakan setelah itu kita langsung masukkan ke bis untuk berangkat, artinya kalau jam 23.00 wib datang diperkirakan sekitar jam 24.00 atau jam 00.00 wib. lah, kita sudah berangkat dari Jambi ke Sarolangun,” terangnya.
Kemudian Ia juga berharap nanti para keluarga jamaah haji tidak perlu lagi jemput ke jambi, karna tidak mungkin lagi akan ketemu.
“Kami juga tidak akan melepaskan jamaah, karna skedul kita jamaah harus wajib masuk ke bis, kita tahu jamaah kita bawa sampai ke sarolangun tanggung jawab panitia kabupaten. Dan dari sini nanti silahkan keluarga jemput di Masjid Al Falah Sarolangun,” pungkasnya.
(Am4R)

Leave a Reply

Next Post

Camat Bathin VIII Lantik 6 Pj Kades, Ini Orangnya

Kam Agu 15 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah enam Penjabat Kepala Desa dan Ketua PKK Desa di Kecamatan Bathin VIII, Kamis (15/08/2019) berlangsung dengan sukses. Para Pejabat Kepala Desa tersebut dilantik langsung oleh Camat Bathin VIII Akhyar Mubarrok, S.Ag, M.AP dan Ketua PKK Kecamatan Bathin VIII Ny Dian Emilda Akhyar Mubarrok […]