Anggarkan 20 M, Bupati CE Tak Ingin Warga Ke Pasar Pakai Sepatu Boots

Bupati Cek Endra saat sidak ke Pasar Sarolangun, (Arsip/Penajambi.com).

Sarolangun, Penajambi.com – Bupati Sarolangun Cek Endra akan menyiapkan anggaran daerah sebesar 20 Milyar untuk penataan pasar ibu kota kabupaten di tahun depan.
Hal itu disampaikannya didepan ratusan pegawai kebersihan pada acara halal bihalal di rumah dinas bupati, pada Selasa (11/06).
Menurut dia, pasar atas Sarolangun merupakan cerminan daerah yang memang sudah layak ditata kembali, mulai jalan, drainase, los ikan, los sayur yang semakin terlihat sembraut.
“Coba lihat, masuk pasar ikan dan pasar sayur becek kotor ini harus segera kita benahi, tolong pak wabup, sekda dan kepala bappeda ini segera dianggarkan tahun depan 20 milyar,” katanya.
Dia menginginkan Pasar Sarolangun menjadi Icon bagi Daerah, yakni menjadikan pasar tersebut modern setiap yang datang merasa senang dan gembira.
“Jangan sampai masyarakat ke pasar pakai sepatu boots kenapa gitu, karena kotor becek, limbah drainase mampet ini harus dijawab, yang saya inginkan pengunjung datang gembira dan nyaman, tolong ini segera,” tegasnya.
Hanya saja yang menjadi harapan besar bupati selaku pemerintah, agar masyarakat dan para pedagang dapat mendukung rencana tersebut. “Mohon doa dan dukungan, tolong juga aset kita dijaga jika sudah dibangun,” katanya.
Terpisah, Mukhtar salah seorang pedagang manisan juga mengaku mengeluhkan kondisi pasar yang belum tertata baik, dia mengharapkan jika memang ada rencana tersebut dia sangat mendukung.
“Bagus itu, los ikan, sayur dan daging memang sudah layak ditata, saya pikir kalau untuk kemajuan dan pasar bisa bersih tertata rapi itu memang harapan kami selaku pedagang,” katanya.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Bupati Merangin H Al Haris Beri Bantuan Korban Kebakaran

Sel Jun 11 , 2019
Bupati Merangin Al Haris kala memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Merangin, Penajambi.com – Bupati Merangin H Al Haris, Selasa (11/06), menyantuni korban kebakaran di dua tempat. Pertama bupati bersama rombongan menuju ke kawasan Pasar Bawah Bangko. Di RT 01 Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Bangko itu, ada tiga rumah warga yang […]