Di Mekkah Al Haris Perhatikan Kondisi JCH Lansia

Merangin, Penajambi.com – Meskipun tengah sibuk mengikuti serangkaian kegiatan ibadah haji 1440 H, Bupati Merangin H Al Haris tetap memperhatikan kondisi masyarakatnya, terutama yang berangkat haji pada tahun ini.
Di sela-sela waktu luangnya, H Al Haris menyempatkan diri memotivasi dengan mengunjungi penginapan para Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Merangin, terlebih penginapan para JCH yang lansia bersama tim medis.
“Saya terus berdoa semoga semua JCH kita dalam kondisi sehat wal afiat, sehingga bisa mengikuti semua tahapan ibadah haji yang dijalankan. Bagi yang muda wajib menolong JCH yang tua,” ujar H Al Haris.
Tak heran bila dalam berbagai kegiatan serangkaian ibadah haji yang dilakukan, H Al Haris selalu berperan dalam menuntun JCH lansia, yang cukup lemah untuk berjalan jauh.
Kebersamaan H Al Haris dan istri Hj Hesti Haris dalam melakukan serangkaian ibadah haji bersama masyarakat Merangin tersebut, tentunya menjadi pemandangan menarik.
Tidak terlihat adanya perbedaan antara seorang pejabat daerah dengan masyarakatnya. Baik H Al Haris dan Istri bersama masyarakat Merangin yang berangkat haji tahun ini, melebur menjadi satu tim yang solid.
“Kita semua berusaha bagaimana seluruh tahapan haji ini diikuti semua oleh para JCH lansia kita. Semua juga berharap sepulangnya ke Tanah Air nanti, menjadi haji yang mabrur,” harap Bupati.
Dilaporkan H Al Haris, memasuki hari ketiga pelaksanaan ibadah haji 1440 H, alhamdulillah semua JCH asal Kabupaten Merangin dalam kondisi sehat dan masih mampu melaksanakan serangkaian tahapan ibadah haji. 
(Amin/Hms)

Leave a Reply

Next Post

Plt Sekda Hendri Maidalef Evaluasi Kinerja OPD

Kam Agu 1 , 2019
Merangin, Penajambi.com – Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dimana LPPD sebagai bahan penilaian terhadap kinerja Pemkab Merangin yang berdampak pada hasil kinerja Bupati Merangin. Oleh sebab itu setiap kegiatan OPD harus ada dokumen dan administrasi yang lengkap. […]