Di Perkasa, HBA Nyatakan Dukungan Pilgub, Cek Endra Curhat Ekonomi Jambi

HBA dan Cek Endra saat berbincang kala menghadiri acara PERKASA Jambi, (Husnil Aqili).

Sarolangun, Penajambi.com – Persatuan Keluarga Kabupaten Sarolangun (Perkasa) Jambi, Sabtu (6/7/2019) menggelar Halal Bihalal di Ballrom Hotel Ratu Kota Jambi, hadir dalam acara tersebut Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Ketua Perkasa Jambi Ir M Basyari.
Ketua LAM Provinsi Jambi, Wakil Bupati Tanjabbar Amir Syakib, Ketua Dewan Pembina Perkasa Jambi H Hasan Badri Agus, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda Edi Purwanto, Mantan Bupati Tanjabbar Usman Ermulan, Mantan Bupati Sarolangun Maryadi Syarif, Mantan Wakil Bupati Sarolangun Fahrul Rozi, para anggota DPRD Sarolangun, tokoh masyarakat serta ribuan masyarakat Sarolangun.
Ketua panitia pelaksana, Alex Sander SE, ME, mengatakan bahwa pelaksanaan halal bi halal ini merupakan kegiatan rutin yang terus dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat Sarolangun yang ada di Provinsi Jambi dan Ustadz Inayatullah yang berasal Kota Lubuk Linggau.

Ia juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan sukses, dengan mengundang lebih dari 1.300 orang yang terdiri dari pegawai syarak di provinsi Jambi, para pimpinan perguruan tinggi, para pejabat, seluruh lapisan masyarakat asal Kabupaten Sarolangun yang berada di berbagai wilayah dalam provinsi Jambi.
“Jika dalam pelaksanaan kegiatan ini ada kekurangan, dalam kesempatan ini kami meminta maaf. Terima kasih kepada bapak Bupati Cek Endra yang telah membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan ini,” katanya.
HBA AJAK MASYARAKAT KOMPAK
Ketua Dewan Pembina Perkasa Jambi, yang juga mantan gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA), pada kesempatan itu mengatakan, bahwa putra-putri terbaik Sarolangun telah mencatatkan sejarah dalam membangun Jambi. Untuk itu tetaplah kompak dan jaga silaturrahmi.
“Hari ini kita bertemu pada acara halal bi halal. Tetap jaga kekompakan jaga silaturrahmi kita harus bersatu membangun jambi ini, apalagi adik kita Cek Endra berniat maju kita dukung bersama, jangan ada dusta diantara kita,” kata HBA.
Dia berpesan kepada warga Sarolangun, untuk tetap konsisten dalam mendedikasikan diri untuk daerah, dan tidak lupa akan kampung halaman sebab dari sejarah Sarolangun memiliki andil mendirikan provinsi tercinta.
“Kita jangan lupa dengan sejarah, bahwa pendahulu kita orang Sarolangun ikut andil juga dalam catatan pendiri jambi, oleh sebab itu dimanapun berada jangan lupa kampung halaman tanah kelahiran kita,” ujarnya.
CEK ENDRA INGIN JAWAB EKONOMI JAMBI
Sementara itu Bupati Sarolangun Cek Endra dalam sampaiannya lebih fokus menceritakan tentang visi dan misinya yang telah dilaksanakan selama memimpin Sarolangun dan akan diwujudkan dalam lingkup besar yakni Jambi.
“Saya sampaikan dulu saat saya baru memimpin Sarolangun saya melihat angka kemiskinan cukup tinggi sehingga saya berniat untuk menjawab itu lewat program, alhamdulillah sekarang itu bisa dijawab,” kata Cek Endra.
Dia menjelaskan, program Pro Rakyat dalam menuntaskan angka kemiskinan salah satunya program P2DK yang saat ini sudah 200 juta perdesa kedepan akan ditingkatkan.
Dia bercita-cita nantinya program tersebut akan diwujudkannya dalam skala besar yakni di provinsi Jambi, guna menjawab keluhan masyarakat Provinsi yang saat ini dihimpit dengan anjloknya harga komoditi karet dan sawit.
“Nah untuk menjawab itu butuh fokus dan konsisten, begitu juga dengan jambi ini harga komoditi karet dan sawit yang turun jadi kita tidak harus tergantung pada satu dua komoditi itu saja, lewat program pro rakyat P2DK nanti bisa mendorong para petani dan UMK mengambil langkah ekonomi lain, doakan saya, ini akan kita wujudkan dalam skala besar di Jambi,” ujarnya lantang.
Namun meskipun demikian dia juga tak menapik bahwa masih ada PR membangun Sarolangun, wabil khusus persoalan jalan provinsi yang terbentang luas di dua kecamatan yakni Air Hitam dan Batang Asai.
“PR besar kita infrastruktur yang masih status jalan provinsi, jujur kadang saya sedih tapi itulah kondisi, jalannya jalan provinsi. Ini yang yang wajib kita jawab bersama kedepan sedangkan untuk jambi ini PR kita persoalan ekonomi,” curhatannya.
Masih curhatan Cek Endra tentang rencana mendorong ekonomi melalui Semen Batu Raja yang berada di Bukit Bulan Limun Sarolangun yang memiliki potensi besar dalam mendongkrak pendapatan Jambi.
“Kemudian Kita bersyukur semen batu raja akan segera produksi di Sarolangun, yang merupakan deposit semen terbesar ketiga di Indonesia. Tahun ini kita membangun tiga jembatan menuju lokasi pabrik semen batu raja ini,” katanya.
“Bayangkan potensi sebesar ini tentu sangat berdampak pada pembangunan Jambi, tidak hanya soal PAD, tapi juga tenaga kerja anak-anak kita bisa kerja ekonomi masyarakat tumbuh. Setahu saya dimana ada pabrik semen disana menjadi kota besar dan ekonomi mapan,” pungkasnya.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Banjir Bandang Terjang Singkut, Satu Unit Mobil Hanyut

Ming Jul 7 , 2019
Tampak pihak TNI Kodim Sarko tengah membantu warga melakukan evakuasi mobil yang hanyut milik warga setempat, (Wahid/Istimewa). Sarolangun, Penajambi.com – Banjir yang terjadi di Kecamatan Singkut membuat akses jalan kearah Singkut Tiga – Tanjung Raden dari arah pasar singkut terputus dan mengakibatkan aktivitas warga untuk sementara menjadi terhambat. Banjir ini […]