DW Diduga Kangkangi Perda, Bupati Haris: Akan Saya Tindak

1
Foto : Arsip Penajambi.com.

PENA MERANGIN – Terkait masalah berdirinya Ruko 10 pintu yang mengalami ambruk kemarin, Rabu 16/01), yang juga diduga tidak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terus meruncing.
Kondisi itu membuat Bupati Merangin Al Haris berkomitmen mengeluarkan sikap tegas, namun bukan persoalan robohnya ruko tersebut akan tetapi masalah penegakan (Perda), yang harus dilakukan oleh pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP).
Salah satunya oknum Pol PP yang Berinisial (DW) yang diduga ikut serta dalam prosesi pendirian ruko tersebut dalam hal ini sebagai pemilik lahan sehingga persoalan perda yang harus ditegakkan itu terkesan diabaikan.

 

Baca Juga : Video Dan Foto Ruko Ambruk Di Merangin Hebohkan Jagat Maya

 

Diketahui ruko yang dibangun awalnya dipertengahan 2017 lalu itu, sempat dicegah oleh pemerintah daerah, namun pemilik saham dan pemilik lokasi tetap ngotot bahkan seorang oknum Sat Pol-PP DW pun ikut bersikeras untuk mendirikan bangunan ruko tersebut.
Tidak berapa lama ruko yang dibangun terlihat cukup megah dan rapi, akhirnya awal 2019 mengalami musibah ambruk disebabkan bangunan tersebut tidak kuat dan berdiri diposisi yang rawan longsor.
Bupati Merangin H Al Haris ditemui sejumlah awak media mengaku sangat kecewa dengan ulah oknum tersebut. Bahkan kata dia di awal bangunan tersebut Ia sudah mencegah berdirinya bangunan itu,  namun ocehannya tidak diindahkan oleh pemilik saham, lahan dan oknum Sat Pol-PP itu.
“Terkait keterlibatan Oknum Sat Pol-PP dalam bangunan yang tidak memilik izin IMB, berdirinya bangunan juga dampak buruk pada bagian bahu jalan, dengan itu saya akan bertindak tegas terhadap oknum tersebut,” kata Haris tegas.
Haris menambahkan, seharusnya Oknum Sat Pol-PP dukung pemerintah tindak tegas bangunan itu, namun malah Oknum tersebut lebih ngotot untuk mendirikan bangunan tersebut.
“Untuk pemilik ruko biarlah pihak kepolisian yang bertindak, kalau Oknum Sat Pol-PP saya yang akan bertindak langsung,” pungkasnya.
Hingga berita ini diterbitkan, Oknum Sat Pol-PP DW belum bisa di hubungi oleh awak media penajambi.com, guna untuk minta keterangan terkait bangunan ruko tersebut.
Penulis : Muslimin Putra
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Harapan Aktivis Sarolangun Pada Debat Pilpres Malam Nanti

Kam Jan 17 , 2019
PENA SAROLANGUN – Jelang debat perdana Capres dan Cawapres yang telah dijadwalkan oleh KPU RI, pada malam ini tepatnya di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Kamis (17/1/2019) pukul 20.00 WIB.  Dengan mengusung tema “Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme”. Debat tersebut antara Paslon nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, […]