HMI Dan PMII Kecam Keberadaan Ahmadiyah Di Sarolangun

Sarolangun, Penajambi.com – Sejumlah OKP yang ada di Kabupaten Sarolangun menyatakan sikap penolakan dengan kehadiran aliran Ahmadiyah di Desa Batu Putih Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun.
Ketua umum HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) cabang Sarolangun, Ilham menegaskan bahwa, penolakan keras terhadap Ahmadiyah bukan tanpa alasan, menurutnya aliran tersebut sudah sangat jauh melenceng dari ajaran agama Islam.
“Kami HMI cabang Sarolangun mengecam keras, dan menolak adanya aliran ahmadiyah di kabupaten Sarolangun,” katanya, Selasa (9/7/2019).
Hal senada juga disampaikan Ketua PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) cabang Sarolangun Khadafi. Ia menegaskan akan menggelar aksi, apabila kelompok Ahmadiyah masih melakukan aktivitas-aktivitas alirannya.
Apalagi berembus kabar Ahmadiyah akan menggelar acara halal bihalal pada tanggal 13 dan 14 Juli mendatang.
“Kalau mereka tetap melaksanakan halal bihalal, kami PMII Sarolangun akan menggelar aksi,” tegasnya.
Sementara itu, Kapala Kemenag Sarolangun Syatar mengatakan, Jumlah anggota Ahmadiyah di desa Batu Putih hingga saat ini mencapai 230 orang. Namun pihaknya terus berupaya melakukan pembinaan dan pendekatan agar kelompok tersebut membubarkan diri.
Meskipun demikian, Syatar menyebutkan tidak menutup kemungkinan kelompok ahmadiyah akan dibubarkan secara paksa.
“Kita sudah melakukan pertemuan dengan pihak Kejari, Kesbangpol, MUI, NU, Muhammadiyah, Satpol PP, dan OKP. Dan sesuai perintah bupati kita sudah menyurati agar mereka membatalkan acara tersebut,” katanya.
“Apabila mereka masih tetap melaksanakan aktivitas-aktivitasnya, tidak menutup kemungkinan pihak yang berwajib akan membubarkan secara paksa,” tambahnya.
Reporter : Hendri
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Silaturrahmi Pengurus DWP Sarolangun Berlangsung Khidmat

Sel Jul 9 , 2019
Sarolangun, Penajambi.com – Kegiatan silaturahmi dan arisan rutin antar pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Kabupaten Sarolangun, Selasa (9/7/2019), yang dilaksanakan di halaman kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sarolangun, berlangsung khidmat dengan tema “Dengan semangat Silaturahmi dan Kekeluargaan, kita tingkatkan Produktifitas Anggota dalam mencapai visi dan […]