Kasdam II Sriwijaya Tekankan Prajurit Kodim Sarko Peka Dengan Kondisi Masyarakat

Prosesi penyambutan kunjungan Kasdam II Sriwijaya di Makodim Sarko, (Penajambi.com/Husnil Aqili).

Sarolangun, Penajambi.com – Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/SWJ, Brigjend TNI Syafrial, PCS., M. Tr (Han) melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 0420/Sarko dalam rangka memberikan pengarahan kepada Prajurit Kodim, Kamis (20/6/19).
Dalam Kunjungan pertama di Kodim 0420/Sarko kali ini Kasdam didampingi oleh Wa asops Kodam II/SWJ Letkol Inf Romas Herlandes, S.E., M Si., M.M yang disambut oleh Komandan Kodim 0420/Sarko Letnan Kolonel Kav Rohyat Happy Ariyanto, S Sos,. M.M beserta istri dan seluruh anggota baik Perwira, Bintara maupun Tamtama.
Dalam pengarahannya Kasdam menyampaikan kepada seluruh Prajurit Kodim 0420/Sarko bahwa tujuan kunjunganya adalah untuk mengecek personel Kodim serta ingin mengetahui permasalahan yang saat ini dialami oleh satuan dalam setiap bidang.
Kasdam juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk terus meningkatkan kemampuan dalam rangka menghadapi tugas-tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks.
“Tingkatkan pembinaan satuan dalam rangka menghadapi tugas-tugas dari Komando Atas, khususnya untuk pencapaian tugas Angkatan Darat,” ujar Kasdam dalam pengarahannya.
Dia menjelaskan seorang prajurit harus peka dengan situasi apapun sehingga apa yang terjadi di masyarakat dapat dicegah secara dini.
“Selain itu juga sebagai prajurit yang bertugas di Komando kewilayahan harus memiliki 5 (lima) kemampuan teritorial yaitu temu cepat, lapor cepat, dengan melakukan cegah dini deteksi dini kedua manajemen teritorial, ketiga penguasaan wilayah, keempat perlawanan rakyat dan kelima kemampuan komunikasi sosial,” jelas Kasdam.
“Untuk itu kepada para Babinsa agar selalu menunjukan figur atau jati diri sebagai prajurit, tingkatkan selalu kemampuan dan pikiran salah satunya adalah dengan rajin membaca,” tegas Kasdam.
Pada kesempatan lain Dandim 0420/Sarko Letkol Kav. Rohyat Happy Arianto menekankan agar seluruh prajurit Kodim 0420/Sarko melaksanakan apa yang disampaikan oleh Kasdam dalam arahannya, sehingga diharapkan setiap prajurit harus mampu berbuat dan bertindak sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan jelas Dandim di sela-sela usai kunjungan Kasdam.
“Terimaksih atas arahannya, insyaallah kami akan jalankan amanah ini, doakan kami agar kami tetap tegar dalam menjalankan tugas di teritorial Sarko ini,” kata Dandim.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Pengerjaan Proyek Jalan Desa Benteng Diduga Bodong

Jum Jun 21 , 2019
Kondisi jalan yang saat ini diprotes warga karena jalan itu diduga terindikasi bodong, (Penajambi.com/Eriq). Merangin, Penajambi.com- Apa yang dilakukan Muslim yang tak lain Kades Banteng, Sungai Manau, Merangin, tak berlebihan jika dibilang terlalu nekat. Pasalnya kades yang masa jabatannya sudah habis sejak 4 Juni 2019 lalu, nekat melakukan pengerasan jalan […]