Muscab IV MPC PP Sarolangun Sukses

Sarolangun, Penajambi.com – Kegiatan Musyawarah Cabang IV Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Sarolangun pada tahun 2019, Selasa (16/7/2019) di gedung LPTQ Sarolangun, secara resmi telah dibuka oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra.
Hadir juga Wakil Bupati Sarolangun H Hillalatil Badri, Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Provinsi Jambi Efendi Hatta SE, Ketua PN Sarolangun Philip Marks Soenpiet, Ketua DPW Srikandi PP Prov. Jambi Eli Mahdalena, Ketua MPC PP Sarolangun Syamsul Riduan, Anggota DPRD, Pengurus MPC PP Sarolangun dan Sapma PP Sarolangun, Para kepala OPD dilingkungan Pemkab Sarolangun, para pimpinan OKP dan Ormas, serta tamu undangan lainnya.

 

Baca juga: Cek Endra: Jangan Jadi Pemuda Perajuk

 

Ketua MPC PP Sarolangun Syamsul Riduan, mengatakan pelaksanaan kegiatan muscab ini bertujuan untuk melaksanakan agenda pemilihan ketua dan pengurus organisasi pemuda pancasila Kabupaten Sarolangun untuk menentukan program kerja kedepan.
“Proses muscab ini adalah proses tertinggi dalam organisasi PP, kita menentukan program kerja kedepan. Pilihlah ketua yang lebih baik lagi kedepan, memiliki SDM yang berkualitas. Ayo kita perjuangan terus semangat pemuda pancasila ini, untuk terus berperan dalam pembangunan,” katanya.
Ketua MPW PP Prov. Jambi Efendi Hatta, mengatakan organisasi pemuda pancasila sudah memasuki usia yang ke-60 tahun, dan pada 28 Oktober 2019 nanti direncanakan akan diadakan musyawarah besar di Kota Medan. Maka, para kader organisasi pemuda pancasila ini harus terus bersinergi kedepan baik sesama kader pemuda pancasila, pemerintahan ataupun masyarakat.
Ia juga mengatakan pada pelaksanaan muscab ini agar tidak semata-mata hanya untuk melakukan pemilihan ketua, tapi kesolidan para kader harus ditingkatkan untuk melaksanakan program kerja kedepan.
“Kepada seluruh kader Pemuda Pancasila marilah kita berorganisasi, disitulah kita belajar. Tapi jangan organisasi terlarang, karena organisasi akan melatih kita untuk menjadi seorang pemimpin. Sudah banyak kader-kader pemuda pancasila yang menjadi anggota legislatif,” katanya.
Sementara itu, Bupati Sarolangun Cek Endra dalam arahannya mengapresiasi atas keberadaan organisasi pemuda pancasila ini telah memberikan pemahaman kepada para pemuda dalam menjunjung NKRI, menjaga keutuhan Pancasila, serta militansi para kader.
“Organisasi PP ini sudah dikenal oleh masyarakat, khususnya di Kabupaten Sarolangun karena saat ini sudah masuk ke desa-desa. Saya berpesan tetaplah membaur dengan kami, kalau ada kritikan tetaplah berikan kritikan, untuk membangun daerah ini kita sama-sama,” katanya.
Cek Endra juga mengatakan agar kedepan organisasi pemuda pancasila ini melakukan kegiatan pelatihan pembangunan karakter manusia, agar para kader PP ini tidak cengeng, sehingga dapat membangun karakter yang siap dan maju kedepan.
“Tolong nanti dianggarkan pelatihan pembangunan karakter, sehingga menciptakan pemuda yang siap untuk maju, tidak cengeng, dan kuat dalam menghadapi tantangan zaman. Mudah-mudahan program kerja PP ini lebih bagus kedepan, kami akan siap mendukung dan tetap ingin berkontribusi terhadap pemuda,” katanya.
Kegiatan pembukaan Muscab IV MPC Pemuda Pancasila tahun 2019 ini juga diselingi dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, dan Mars Pemuda Pancasila. Kemudian Bupati Sarolangun Cek Endra juga memberikan bantuan berupa sumbangan untuk organisasi MPC PP Kabupaten Sarolangun.
Reporter : Wahid
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Melejit, IPKM Sarolangun Tembus 8 Nasional

Sel Jul 16 , 2019
Peltu Dinkes Bambang Hermanto, saat mengecek pelayanan kesehatan masyarakat di salah satu puskesmas, (Arsip/Redaksi Penajambi.com). Sarolangun, Penajambi.com – Terhitung sejak tahun 2007 hingga 2019 Indek Pembangunan Kesehatan Masyarakat (IPKM) Kabupaten Sarolangun secara nasional terus mengalami peningkatan. Angka itu terbukti pada tahun 2007 IPKM Sarolangun berada di urutan 414 termasuk daerah […]