Pemkab Gelontorkan Puluhan Milyar Bangun Jalan Sepintun

Tampak kondisi jalan Sepintun yang mengalami kerusakan, (Husnil Aqili/Istimewa).

Sarolangun, Penajambi.com – Sejak status jalan sepintun diambil alih oleh pemerintah Kabupaten Sarolangun dari Pemprov Jambi, saat ini pemkab setempat memfokuskan anggaran untuk infrastruktur jalan.
Hal itu dikatakan oleh Bupati Sarolangun Cek Endra belum lama ini, kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa selama ini pihaknya terkendala dengan status jalan.
“Alhamdulillah jalan sepintun statusnya sudah kewenangan kabupaten, jadi kita bisa fokuskan anggaran untuk jalan disana,” kata pria yang kerap disapa CE.
Dia juga mengaku prihatin dengan kondisi jalan disana, apalagi saat tiba musim penghujan warga Pauh dalam Sepintun kesulitan akses menuju ibu kota kecamatan dan kabupaten.
“Tahun kemarin kita bangun dan tahun ini kita tambah lagi, cuma masyarakat iya harus sabar sebab semua butuh proses dan mekanismenya. Insya Allah lima tahun ini kita selesaikan,” terangnya.
Sementara itu, Hadi Sarosa Kabid Bina Marga Dinas PUPR Sarolangun, saat dihubungi melalui telepon genggam pribadinya, Kamis (13/06) menuturkan anggaran sudah ada tinggal proses realisasinya dalam waktu dekat bisa mulai dikerjakan.
“Sudah, untuk sepintun tahun ini dari dana APBD 19 M dana DAK Afirmasi 2.3 M, tinggal proses dan realisasilah lagi, anggaran itu juga sebagian untuk Aspal dan Rigit Beton,” katanya singkat.
Penulis : Husnil Aqili
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Tak Sungkan, CE Minta Nasehat Tokoh Adat Provinsi Jambi

Kam Jun 13 , 2019
Tampak Cek Endra saat berbincang dengan sosok ketua adat provinsi Jambi Hasib Kalimuddin Syam tersebut. Sarolangun, Penajambi.com – Jelang pemilihan gubenur Jambi tahun 2020 mendatang, Politikus Golkar Cek Endra salah satu putra terbaik jambi terus menampakkan geliatnya dengan meminta arahan, nasehat serta petunjuk para tokoh penting jambi termasuk Ketua Lembaga […]