Sambut MTQ Tingkat Provinsi Pemkab Sarolangun Matangkan Persiapan

Sarolangun, Penajambi.com – Meskipun Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi yang akan berlangsung di Kabupaten Bungo ditunda, yang semula direncanakan pada tanggal 20-28 September 2019 diundur hingga tanggal 14-23 November 2019. Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus melakukan upaya pematangan persiapan.
Hal itu dikatakan Puadi Kabag Kesra Pemkab Sarolangun saat diwawancarai wartawan Penajambi.com di ruang kerjanya, Selasa (13/08/2019).
“Kita sedang mempersiapkan, dan waktu untuk itu cukup panjang, saat ini kita sudah melakukan tes sebanyak 2 kali, nanti awal september akan kita lakukan tes dan persiapan peserta lagi di jambi, setelah itu akan kita lakukan lagi pemantapan kembali,” katanya.
lebih Lanjut dirinya menjelaskan, akan mengirimkan sekitar 56 putra putri terbaik yang dimiliki Kabupaten Sarolangun untuk mengikuti 10 cabang perlombaan. Ia juga menegaskan tidak akan memakai jasa dari luar daerah dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jambi tersebut.
“Peserta kita ada sekitar 56 orang, dan untuk keseluruhan kekuatan yang kita miliki itu ada sekitar 105 orang,” katanya.
“Sudah ada ketentuannya, harus menggunakan ijazah dan KTP asli, dari situ bisa ketahuan, apalagi nanti akan disumpah bahwa tidak boleh mengambil putra putri dari luar daerah,” tambahnya.
Dirinya juga berharap para peserta yang mengikuti MTQ tingkat Provinsi Jambi tersebut mampu mengharumkan nama Kabupaten Sarolangun.
“Ya, kita mendo’akan agar anak-anak kita nantinya dalam performa terbaik, agar prestasi Sarolangun lebih baik lagi,” tandasnya.
(Hen)

Leave a Reply

Next Post

Dinas Perkim Sarolangun Sebut Ada Bangunan Alih Pungsi Tak Sesuai IMB

Rab Agu 14 , 2019
Heri Antoni Kabid Kawasan Permukiman saat turun kelapangan. Sarolangun, Penajambi.com – Pihak dinas Perkim Sarolangun akan mendata ulang sejumlah bangunan yang diduga melakukan pelanggaran atau tidak mengikuti IMB. Hal itu ditegaskan oleh kepala Dinas Perkim Syaifullah melalui Kabid Kawasan Permukiman, Heri Antoni kepada awak media ini mengatakan, kondisi tersebut banyak […]