Seekor Beruang Besar Di Desa Air Batu Merangin Resahkan Warga

Foto Beruang Ilustrasi/Net.

Merangin, Penajambi.com – Dampak dari hutan yang kian gundul dirambah oleh tangan-tangan jahil, seekor beruang besar masuk ke pemukiman warga Desa Air Batu, Kecamatan Renah Pembarab Kabupaten Merangin, Jambi.
Kejadian penampakan seekor beruang di Desa Air Batu terjadi pada Selasa(18/06) tengah malam. Dimana saat itu warga yang usai menggelar hajatan terkejut melihat seekor beruang berada didekat panggung acara.
Takut terjadi sesuatu hal dan beruang tersebut bisa melukai warga, akhirnya pemilik rumah bersama warga mengusirnya dari lokasi tersebut dan menghilang didalam semak yang tidak jauh dari desa itu.
Kapolsek Sungai Manau Iptu Nixon di komfirmasi media ini membenarkan jika dirinya mendapatkan laporan terkait masuknya beruang ke pemukiman warga Desa Air Batu.
“Saya dilaporkan warga jika ada beruang masuk ke pemukiman warga,dan warga meminta kepada saya untuk bisa menangkap beruang yang sudah meresahkan warga tersebut,” jelas Iptu Nixon, Jum’at (21/06).
Kapolsek juga menjelaskan jika dirinya akan berkoordinasi bersama BKSDA untuk melakukan penangkapan terhadap beruang tersebut.
“Kita laporkan dulu ke BKSDA untuk menangani kasus ini, sebab mereka yang berwenang menangani permasalahan ini,” tutupnya.
Penulis : Eriq
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Sederhana, Perpisahan TK Sari Husada Berlangsung Haru

Sab Jun 22 , 2019
Tampak kepala sekolah saat menyerahkan sertifikat dan ijazah kepada anak-anak yang telah lulus, dilanjutkan dengan tarian persembahan oleh alumni lulusan TK Sari Husada. (Penajambi.com)Husnil Aqili). Sarolangun, Penajambi.com – Bertempat di Tepian Cik Minah, TK Sari Husada Kelurahan Sukasari Kecamatan Sarolangun, Sabtu (22/06) menggelar pelepasan siswa angkatan tahun 2018/2019. Acara yang […]