Tak Terbendung, SD 153 Batang Asai Jadi Arang

1
Tampak Api sedang menyala membakar Gedung SD 153 Raden Anom Batang Asai.

Sarolangun, Penajambi.com – Belum lama musibah kebakaran menimpa beberapa rumah didesa yang ada di kecamatan Batang Asai, kali ini peristiwa yang sama kembali menimpa salah satu sarana pendidikan SD Negeri 153 Sarolangun Dusun Bukit Lancang Desa Raden Anom.
Kades Raden Anom, Arson, saat dihubungi Via ponsel mengatakan bahwa kebakaran tersebut terjadi pada tengah hari saat siswa/i sudah pulang kerumah.
“Kejadiannya sekitar jam 12 siang tadi kebetulan sekolah sudah kosong,” katanya, Rabu (24/07/2019).
Ia menambahkan api tak sempat dipadamkan karna letak sekolah yang jauh dari pemukiman, dengan posisinya diatas bukit jauh dari sumber air.
“Lokasinya jauh diatas bukit, sumber air juga jauh jadi saat kami datang api sudah membesar dan tak sempat dipadamkan,” tambahnya.
Senada juga dikatakan oleh Arpan, Camat Batang Asai, bahwa kejadian itu hingga kini belum diketahui penyebabnya. “Ya, belum tau penyebabnya kejadiannya sekitar jam 12 tadi,” ungkap Arpan.
Ditanya apakah ada korban dari kekadian tersebut, dia menegaskan tidak ada hanya saja semua pasilitas baik buku hingga arsip sekolah hangus terbakar.
“Alhamdulillah korban tidak ada, saat kejadian anak-anak sudah pulang sekolah, cuma semua pasilitas sekolah terbakar,” katanya menambahkan.
Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Damkar dan BPBD Kabupaten Sarolangun, terkait penyebab dan kerugian atas kejadian itu.
Reporter : Sulaiman
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Lagi, Wabup Hillal Kembali Lantik 7 Pejabat Eselon IV

Kam Jul 25 , 2019
Prosesi pelantilan yang dipimpin Wabup terhadap 7 orang Pejabat. Sarolangun, Penajambi.com – Wakil Bupati Sarolangun Hillalatil Badri kembali melantik pejabat administrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun sebanyak 7 orang pejabat eselon IV golongan III, Rabu (24/07/2019), di ruang kerja Wakil Bupati. Ketujuh pejabat tersebut, Purwadi, SE dilantik sebagai Kepala UPTD […]