Tes Kualitas Air Perumda PDAM, H Al Haris Ajukan Bantuan Satu Lokasi Lagi

Merangin, Penajambi.com – Tim dari Hongaria, Senin (22/07/2019) kemarin, turun langsung ke Perumda PDAM Desa Air Lago Kecamatan Muara Siau, yang baru selesai dibangun. Tim tersebut mengecek kualitas air yang dihasilkan sebelum disalurkan ke masyarakat.
Bupati Merangin H Al Haris yang mendampingi tim tersebut, merasa sangat puas karena air yang dihasilkan dari proyek pengelolaan air minum itu sangat memuaskan.
“Jadi saya sempat kaget, karena mereka mengetes air itu langsung meminumnya. Hal itu tentu tidak pernah kita lakukan, karena kita sendiri masih belum yakin dengan air yang belum dimasak,” ujar Bupati.
Pada kesempatan itu, bupati mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Hongaria, atas dibangunnya proyek pengelolaan air minum untuk masyarakat Kecamatan Muara Siau dan sekitarnya.
Disela-sela kunjungan Tim dari Hongaria tersebut, bupati sempat kembali mengusulkan bantuan satu lokasi lagi pembangunan pengelolaan air minum itu. “Alhamdulillah mereka akan mempelajarinya,” terang Bupati.
Bahkan lanjut bupati, Tim Hongaria minta dibuatkan proposal di desa mana dan lokasinya bagaimana yang diminta untuk dibangun proyek pengelolaan air minum tersebut.
Jurus lobi bupati ini memang sangat diakui berbagai pihak, dengan cara seperti itulah H Al Haris mampu membangun Kabupaten Merangin lebih cepat dari berbagai bidang. Tidak hanya dana Pemerintah Pusat, tapi juga dari luar negeri yang dilobi.
Pusat pengelolaan air minum PDAM Desa Air Lago Kecamatan Muara Siau tersebut, rencananya akan diresmikan penggunaannya dalam waktu dekat. Proyek itu dilengkapi berbagai bangunan pengendali air dan laboratorium air.
Reporter : Muslimin Putra (Hms)
Editor : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Bupati Al Haris Dilepas Warga Sekancing

Rab Jul 24 , 2019
Merangin, Penajambi.com – Keberangkatan haji Bupati Merangin H Al Haris bersama keluarga, pada Selasa (23/7/2019) dilepas ratusan warga Sekancing. Rencananya bupati dan keluarga akan diterbangkan ke Tanah Suci Mekah pada Sabtu (27/7). Acara pelepasan haji bupati tersebut, dikemas pada acara Tabligh Akbar yang berlangsung meriah di Pondok Pesantren Nurul Mustofa […]