Dibangun Sejak 2015, PAMSIMAS di Desa Pulau Buayo Masih Mangkrak

20 Agu 2019

Camat Bathin VIII Akhyar Mubarok, saat mengecek Bak Penampungan Air Pamsimas di Desa Pulau Buayo.


SAROLANGUN – Sangat disayangkan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Desa Pulau Buayo yang dibangun oleh Dinas PU PR tahun 2015 lalu, tidak pernah beroperasi lagi.
Hal itu dikatakan Pj Kades Pulau Buayo Rizki Yuliandari, yang belum lama ini dilantik, bahwa tidak beroperasi lagi karena mesin pompa airnya rusak dan tidak kunjung diperbaiki, Selasa (20/08/2019).
Dan untuk kedalaman sumur bor air bersih Pamsimas yang digunakan sekitar 35 meter.
“Ya, memang sejak dari awal pamsimas ini dibangun itu tidak pernah lagi beroperasi karena alat mesin pompanya sudah rusak, kalau mengenai amper pulsa yang terpasang itu sudah ada dari sejak dibangunnya pamsimas tersebut,” terang PJ Kades Pulau Buayo yang akrab disapa Kiki.
Sementara menurut keterangan Camat Bathin VIII Akhyar Mubarok, pamsimas itu ada pihak pengelolanya yaitu Badan Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (BP SPAMS).
“Untuk pihak yang mengelola Pamsimas itukan ada BP SPAMS,” kata Akhyar Mubarok.
Lanjutnya, Camat Bathin VIII meminta dengan tegas agar kepala desa Pulau Buayo agar dapat mencari solusi dan segera dapat mempungsikan pamsimas tersebut.
“Saya harap kades Pulau Buayo mencari solusi agar pamsimas di desa itu segera dipungsikan, kalau memang mesinnya rusak harus segera diperbaiki. Kami juga akan berkoordinasi dengan pihak kabupaten terkait persoalan ini,” tegasnya.
(Am4R)

Komentar

Please enter your name.
Please enter a message.

Baca Juga