Laman Basamo Akan Ditambah Lampu Hias, Cuma Dinas PU Khawatir

Sarolangun, Penajambi.com – Sejumlah fasilitas di Laman Basamo Sriwijaya, di Kelurahan Pasar, Kecamatan Sarolangun kerap dirusak oleh oknum yang tak bertanggung jawab.
Salah satunya, tulisan “Laman Basamo Sriwijaya” yang saat ini sudah rusak. Padahal lokasi ini sangat menarik sekali bagi pengunjung karena sangat cocok untuk dijadikan sebagai swafoto, selfie bersama atau hanya sekedar berpoto dengan latar belakang Laman Basamo.
Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ibnu Ziyadi, saat dimintai tanggapannya mengaku sedikit geram atas rusaknya fasilitas Laman Basamo yang saat ini sudah menjadi salah satu tempat favorit masyarakat sarolangun untuk berolahraga.
“Kita tidak ada nyerah, kalau saya berpikir kalau rusak harus baiki lagi, kalau rusak dibaiki lagi, sampai timbul kesadarannya. Tapi kadang-kadang kita geram, lah dibuat fasilitas yang ngisi ya siapo. Alhamdulillah dispora rutin olah raga disana, silahkan anak-anak mudo manfaatkan fasilitas itu secara maksimal tapi dijaga dengan baik,” kata Ziyad belum lama ini.
Kemudian ia berharap ada kerja sama lintas sektoral untuk menjaga fasilitas yang telah dibangun oleh Pemerintah Daerah, salah satunya Laman Basamo ini.
“Ini tantangan kita, untuk menjalin kerjasama sektoral ini, agar bangunan fasilitas yang dibuat bisa terjaga. Kami kan kegiatan cobalah menggandeng adik-adik komunitas itu dibuat semacam aksi peduli laman Basamo, kito gerakan minta kepedulian masyarakat,” katanya.
Katanya, jika tidak ada halangan. Pada anggaran APBD-Perubahan tahun 2019 ini, pihaknya akan menambah fasilitas baru berupa lampu hias di malam hari atau lighting, dan juga soundsystemnya video tron yang terkoneksi langsung ke suara Televisi.
“Dari sisi penganggaran Insa Allah APBD perubahan kita anggarkan untuk optimalisasi lighting. Jadi kita tahu semarak suatu kawasan di malam hari dengan banyaknya lampu-lamlu yang perbaharui,” katanya.
“Video tronnya akan kita tambah fasilitas soundsystemnya, ada konekting ke tv, siaran langsung jadi kalau ada siaran bulu tangkis ada suara tv dan suara bola bisa nonton bareng, doakan APBD-P kita lancar sebelum ulang tahun Insa Allah sudah bisa kita kerjakan,” kata dia menambahkan.
Ia menjelaskan jika memang APBD perubahan tahun 2019 ini berjalan dengan baik, pihaknya sudah menganggarkan untuk penambahan lighting Laman Basamo sekitar Rp 300 juta lebih.
Kedepan, pihaknya juga akan berupaya untuk menjalin kerjasama dengan pihak perusahaan, untuk membantu pembangunan fasilitas laman Basamo yang belum ada saat ini, namun pihaknya akan terlebih dahulu menyiapkan konsepnya.
“Anggarannya masih terbatas, kedepan kita cubo pihak perusahaan untuk berpartisipasi untuk melengkapi fasilitas lainnya, seperti wc umum dan segala macam ya. Kita terus berbenah lah, itu yang akan kita mulai itu. APBD-P ini sekitar 300 jutaan, kita ingin ada lampu hias yang menjadi daya tarik, lampu sorot kita terangkan,” katanya.
(Hrp)

Leave a Reply

Next Post

Pergi Haji, H Al Haris Tak Gunakan Fasilitas Pejabat

Sen Agu 5 , 2019
Merangin, Penajambi.com – Ada yang menarik saat Bupati Merangin H Al Haris bersama Istri Hj Hesti Haris pergi haji transit penerbangan di Bandara Hang Nadim Batam. Suami istri itu, terlihat membaur dengan para Calon Jemaah Haji (CJH) lainnya. H Al Haris sama sekali tidak menggunakan fasilitas pejabat daerah yang dimiliki. […]