Lapangan Apel Gunung Kembang Langganan Kerbau Ngubang

1
Penampakan kerbau yang sedang ngubang di lapangan gunung kembang, (Penajambi.com).

PENA SAROLANGUN – Lapangan Gunung Kembang komplek kantor bupati Sarolangun tepatnya di Kelurahan Sarkam Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun Jambi, seperti tidak terurus.
Pasalnya tempat yang kerap dijadikan tempat lapangan khusus upacara setiap senin dan bahkan upacara hari besar kenegaraan itu, sudah menjadi langganan kerbau mandi lumpur.
Rio Saputra salah satu Kaula Muda yang sedang duduk bersantai di pinggir lapangan saat ditemui mengaku, sangat menyayangkan tempat tersebut tidak terjaga dengan baik.
“Yo, sayang nian tempat ini, padahal ini setau sayo tempat upacara dan areal hijau di pusat kota. Kok macam ini,” kata Rio, Rabu sore (30/01).
Dia menambahkan bahwa hampir setiap dirinya duduk santai selalu melihat ternak berkeliaran di lapangan tersebut.
“Saya lihat hampir tiap hari kerbau ini ngubang di sini, yang lebih bahayo kalau kerbau ini berkeliaran di jalan poros sini sudah sering kecelakaan gara-gara kerbau ini, bahkan infonya ada yang meninggal akibat numbur kerbau,” katanya menerangkan.
Lanjutnya, dia berharap keberadaan kerbau yang berkeliaran tersebut dapat segera dicari solusi.
“Kejadian seperti ini terkesan dianggap biasa, tidak ada tindakan nyata maupun ketegasan dari pemerintah maupun pemilik kerbau itu sendiri, bahaya kalau kerbau sebabkan orang kecelakaan siapa yang tanggung jawab, kan tidak ada,” harapnya.
Hingga berita ini diterbitkan, dinas terkait dalam hal ini Perkim sebagai leading sektor kebersihan dan dinas Perikanan dan Peternakan sebagai leading yang memegang perda ternak serta Pihak Polpp sebagai penegak Perda Ternak, belum dapat di hubungi.
Penulis : Fikri
Editor    : Amarullah Koto

Leave a Reply

Next Post

Wujudkan Pemilu Damai Dan Sejuk, Polres Sarolangun Gelar Istghosah Akbar

Kam Jan 31 , 2019
PENA SAROLANGUN – Bertempat di halaman Polres Kabupaten Sarolangun, Kamis (31/1). Acara kegiatan spiritual agama dalam bentuk Istighosah Akbar yang mengangkat tema “Dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk serta terciptanya situasi Kamtibmas  yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sarolangun”. Hadir dalam acara tersebut […]